nusabali

Gung Tri Blusukan ala Jokowi

  • www.nusabali.com-gung-tri-blusukan-ala-jokowi

Politik Harus Santun dan Gembira

SINGARAJA, NusaBali
Politisi PDIP yang juga Caleg DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Putri Astrid terus melanjutkan pendekatan langsung kepada masyarakat melalui blusukan dari pintu ke pintu, yakni untuk memastikan bahwa masyarakat akan memilih pasangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Gung Tri panggilan akrab Srikandi asal Puri Mayun Kapal, Mengwi, Badung ini terjun di Buleleng bersama relawan Semeton Jokowi.

Gung Tri mengatakan kepemimpinan Jokowi sudah terbukti. Jokowi adalah sosok sederhana. “Gayanya Jokowi itu ya seperti ini. Jauh dari formalitas dan berdialog dari hati ke hati,” ujarnya saat menyambangi Sekaa Barong Kerthi Buana Sari, Banjar Sari Kauh, Drsa Pancasari, Sukasada, Buleleng, Rabu (30/1).

Dalam pertemuan dengan Semeton Jokowi, Gung Tri membeber bahwa Jokowi malah berpesan langsung bahwa yang diperlukan masyarakat itu bukan kampanye yang besar-besaran. Tapi penjelasan kongkrit apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam merealisasikan janji-janjinya. “Itu pesan yang disampaikan kepada para pendukungnya,” ujar Gung Tri yang juga menjadi Ketua Semeton Jokowi.

Khusus mengenai Bali, menurut Gung Tri, Jokowi memberi perhatian istimewa. Seperti selalu hadir dalam acara Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB). Jokowi pun turun langsung saat pariwisata Bali mengalami masalah ketika terjadi letusan Gunung Agung. Termasuk membawa event-event internasional ke Bali sehingga menghidupkan pariwisata Bali. “Pak Jokowi sangat memberikan perhatian untuk Bali,” tegas anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Gung Tri juga memperkenalkan dirinya sebagai anggota DPR RI Dapil Bali pengganti I Wayan Koster yang kini menjadi Gubernur Bali. Dia ditugaskan di Komisi VIII yang membidangi masalah sosial, agama, kebencanaan serta pemberdayaan perempuan dan anak. Gung Tri siap mengabdi dan memperjuangkan aspirasi rakyat Bali sesuai bidang komisinya.

Sementara terkait dengan kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI, Gung Tri, Jro Mangku Wayan Masna, selaku Ketua Sanggar Ketut Dharma menyampaikan terima kasih. Dia berharap nantinya Jokowi tetap dapat membantu menjaga dan mengembangkan budaya Bali. Demikian pula dengan Gung Tri, dapat berkiprah sebagai politisi yang menjaga keajegan Bali. *nat

Komentar