nusabali

Pantang Berpuas Diri

  • www.nusabali.com-pantang-berpuas-diri

Kami masih di luar zona Liga Champions dan juga jauh dari gelar juara Premier League. Kami senang dengan kemenangan-kemenangan, tapi belum puas terkait situasi menyeluruh.

Jelang MU vs Burnley, Dinihari Nanti

MANCHESTER, Nusa Bali
Meski sedang on-fire, David De Gea mengingatkan agar Manchester United (MU) tidak berpuas diri dulu. Sebab MU masih di luar zona Liga Champions. Hal senada juga dikatakan manajer interim Ole Gunnar Solksjaer, agar pemainnya tidak jemawa menapaki laga demi laga.

Ya, sejak ditangani Solskjaer, MU tampil sempurna. MU meraih delapan kemenangan beruntun, enam di antaranya di Premier League. Namun hal itu belum membuat MU masuk empat besar. Kini MU di peringkat enam klasemen sementara dengan 44 poin, berjarak tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.

"Ini rentetan hasil yang bagus. Tapi, kami masih di luar zona Liga Champions dan juga jauh dari gelar juara Premier League. Kami senang dengan kemenangan-kemenangan, tapi belum puas terkait situasi secara menyeluruh," jelas De Gea kepada Sky Sports.

"Kepercayaan diri kami meningkat dan kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk sisa musim ini. Mulai dari memenangi laga demi laga," tutur De Gea.

De Gea mengungkapkan hal tersebut, menyosong laga MU menjamu Burnley di lanjutan Premier League, di Old Trafford, Rabu (30/1) dinihari nanti. Di laga itu MU  berpeluang memenangi Sembilan laga secara beruntun, sekaligus mencatat rekor di Premier League.

Senada dengan De Gea, Solksjaer mengingatkan, agar para penggawa MU tidak terlalu jemawa menghadapi Burnley, yang sedang terpurukdi peringkat ke-16 klasemen dengan 22 poin, berjarak hanya tiga poin dari Cardiff City di zona degradasi.

Secara teori, kedua tim bukan lawan sepadan. Namun, Burnley sering merepotkan usai dua kali beruntun mencuri angka di kandang MU,  dengan hasil 2-2 (Desember 2017) dan 0-0 (Oktober 2016).

"Setelah kemenangan penting (lawan Arsenal), kepuasan pada diri sendiri mungkin bahaya terbesar kami. Tapi melihat para pemain ini, saya berharap hal itu tidak akan terjadi," kata Solskjaer dikutip FourFourTwo.

Sementara itu Burnley ke Old Trafford dengan modal yang tak bagus. Kekalahan telak 0-5 saat menghadapi Manchester City di Piala FA bisa saja memengaruhi performa tim secara keseluruhan.

Pelatih Sean Dyche harus memastikan timnya tak terganggu hasil di laga sebelumnya. Terlebih, catatan mereka di laga Premier League terbilang impresif dengan meraih 10 poin dari empat laga terakhir. *

Komentar