nusabali

PDAM Karangasem Raih 2 Prestasi Nasional

  • www.nusabali.com-pdam-karangasem-raih-2-prestasi-nasional

PDAM Karangasem awali tahun 2019 dengan menyabet dua prestasi nasional. Masing-masing untuk Direktur I Gusti Made Singarsi kategori Indonesia Creativity and Best Leader Award 2019 dan untuk PDAM Karangasem kategori The Best Reputable Company With Customer Satisfaction of The Year.

AMLAPURA, NusaBali
Penyerahan penghargaan di Puri Asri Room Lo Meridion Hotel Jakarta, Jumat (25/1). Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi, mengatakan menerima penghargaan direktur terbaik dan pelayanan terbaik. “Ini awal yang baik untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PDAM. Sekaligus motivasi agar tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat,” jelas Gusti Made Singarsi di Amlapura, Minggu (27/1). PDAM Karangasem berusaha melayani pelanggan dengan mengurangi terjadinya komplain dan meminimalkan kebocoran. 

Ternyata secara diam-diam, kinerja PDAM disurvei dari gabungan beberapa lembaga. Hasilnya dinyatakan terbaik nasional. Survei itu menyangkut kepuasan pelanggan. PDAM Karangasem menerapkan strategi khusus melakukan penanganan kebocoran. Caranya dengan melakukan survei tengah malam untuk mengecek kebocoran. “Kebocoran itu yang sulit terpantau karena tidak muncul ke permukaan, makanya perlu strategi dengan mengecek tengah malam, yang terdengar hanya suara air, berlanjut melakukan penanganan,” katanya.

Tahun 2018, PDAM juga meraih prestasi yakni Prestise Indonesia 2018 dan Perpamsi Award 2017. Dikatakan, prestasi itu berkat kerja keras semua pihak, mulai dari staf di Kantor PDAM hingga petugas lapangan. Sehingga PDAM menjadi satu kesatuan tim works yang kuat saling mendukung. Begitu ada laporan pengaduan diterima di kantor pengaduan dan pelayanan, petugas lapangan langsung menindaklanjuti, dengan perhitungan 1 x 24 jam, pelayanan tuntas.  

Atas dasar itulah, selain tuntas mengatasi kebocoran, aksi pencurian air dan meteran palsu bisa terkikis di lapangan. Targetnya semua pelanggan dapat pelayanan air optimal. Jangan sampai ada pelanggan yang tidak kebagian air, padahal air kami salurkan,” katanya. Selain membanggakan, prestasi juga menjadi beban agar terus memberikan pelayanan yang terbaik. *k16

Komentar