nusabali

Sat Lantas Polres Klungkung Gelar Lomba Jegeg Bagus

  • www.nusabali.com-sat-lantas-polres-klungkung-gelar-lomba-jegeg-bagus

Jajaran Sat Lantas Polres Klungkung menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas melalui pemilihan Jegeg-Bagus di Mapolres Klungkung, Sabtu (26/1).

SEMARAPURA, NusaBali
Hal ini untuk meningkatkan kesadaran kalangan pelajar untuk menaati peraturan berlalu lintas. Karena pelajar sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas. Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, mengatakan pendidikan dan etika tata tertib lalu lintas memiliki nilai strategis. Sehingga diharapkan pemahaman tertib lalu lintas dapat diketahui sejak awal, serta bisa menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas melalui pemilihan Jegeg-Bagus  dalam rangka  Millennial Road Safety Festival," ujarnya. Acara yang diikuti sebanyak 10 peserta tingkat SMA se-Klungkung ini, merupakan bagian dari pelajaran tata krama, sopan santun yang perlu diajarkan kepada para pelajar untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di jalan.

Setelah melalui proses yang sangat ketat oleh tiga dewan juri akhirnya mendapatkan satu pasang pemenang sebagai jegeg bagus Duta Polres Klungkung, yaitu perwakilan dari SMAN 2 Semarapura.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan generasi muda yang memiliki etika berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas  di jalan. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya di kalangan pelajar tentang keselamatan jalan. Serta membentuk karakter dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan lalu lintas jalan," ujarnya. *wan

Komentar