nusabali

Polres Undang Ratusan Kaum Milenial

  • www.nusabali.com-polres-undang-ratusan-kaum-milenial

Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas

TABANAN, NusaBali
Tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah Tabanan, Polres Tabanan menggelar kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 di Garuda Wisnu Serasi (GWS), Taman Kota Tabanan, Jumat (25/1). Acara tersebut mengundang ratusan kaum mileinial se Kabupaten Tabanan. Tujuannya, mengajak kaum milenial tertib berlalu lintas. 

Pantauan di lokasi acara, kegiatan tersebut dimulai pukul 16.00 Wita. Tampak hadir, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Kegiatan tersebut dimeriahkan hiburan mulai dari senam, band anak muda, dan lawak. Acara GWS juga diisi deklarasi tertib lalulintas. 

Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian pada kaum milenial dalam tertib berlalu lintas. "Wujud kepedulian kepolisian ini agar mereka (kaum milenial) tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas," ungkapnya. 

Data dari Satlantas Polres Tabanan, tahun 2018 kasus lakalantas mencapai 319 kasus. Dari jumlah tersebut, 71 orang meninggal dunia, 13 orang luka berat, dan sekitar 300 luka ringan. "Ironisnya 169 korban berumur di antara 16 - 30 tahun. Mereka adalah kaum millenial," jelas AKBP Sinar Subawa. 

Kapolres berharap pada seluruh komunitas kendaraan roda dua yang terlibat dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival kali ini. Karena kegiatan ini dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Menurutnya, peran komunitas milenial ini sangat besar dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua dapat mewujudkan keamanan dan tertib lalulintas," tegasnya. 

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyambut baik kegiatan yang digelar untuk menyelamatkan jiwa generasi muda khususnya dalam berlalu lintas. Karena yang terjadi belakangan ini banyak anak-anak yang ngawur mengendarai sepeda motor dan terkadang tidak memperhatikan rambu rambu lalu lintas. "Saya lihat momen semacam ini sangat bagus untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas khususnya pada generasi millenial Tabanan yang merupaka wajah Tabanan," tandasnya.*de

loading...

Komentar