nusabali

27 Pejabat Rebut 7 Jabatan Eselon II

  • www.nusabali.com-27-pejabat-rebut-7-jabatan-eselon-ii

“Tidak ada tambahan pelamar lagi. Setelah pendaftaran, rencananya akan melanjutkan ke tahap seleksi administrasi, Sabtu (26/1).

NEGARA, NusaBali
Panitia Seleksi (Pansel) lelang tujuh jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Jembrana, secara resmi menutup pendaftaran seleksi, Kamis (24/1). Hingga pendaftaran ditutup, tidak ada tambahan pelamar. Pelamar yang memperebutkan lima jabatan kepala dinas (kadis) dan dua Staf Ahli Bupati Jembrana, itu tetap 27 orang, dari kalangan pejabat eselon III Pemkab Jembrana.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Jembrana yang juga anggota Pansel I Made Budiasa, Jumat (25/1), mengatakan jumlah pelamar dalam lelang tujuh jabatan eselon II itu sudah memenuhi syarat minimal jumlah pelamar dalam satu jabatan. Dari 27 orang pelamar, itu 11 di antaranya juga sekaligus melamar pada dua jabatan sehingga total tujuh jabatan eselon II itu terisi 38 pelamar. “Tidak ada tambahan pelamar lagi. Setelah pendaftaran, rencananya akan melanjutkan ke tahap seleksi administrasi, Sabtu (26/1),” ujarnya.

Menurutnya, dalam seleksi administrasi, itu tidak hanya melihatkan kelengkapan berkas. Namun juga mencermati berbagai persyaratan umum, seperti persyaratan umur, persyaratan menjabat eselon III minimal dua tahun, dan lainnya. "Waktu pendaftaran, berkasnya ditempatkan dalam amplop, dan tidak langsung kami cek kelengkapannya. Semisal nanti ditemukan, ada beberapa berkas belum dilengkapi, kami akan berikan waktu tambahan untuk melengkapi," katanya.

Namun, sambung Budiasa, ketika ternyata pelamar tidak memenuhi persyaratan umum, seperti persyaratan umur sudah melebihi ketentuan, pelamar bersangkutan dipastikan gugur. Ketika jumlah peserta yang gugur, ternyata mempengaruhi jumlah batasan minimal pelamar dalam satu jabatan, yakni minimal harus terisi 4 pelamar, maka akan kembali dibuka pendaftaran. "Mudah-mudahan tidak ada yang gugur," harapnya.

Dalam pemeriksaan administrasi berkas pelamar itu, kata Budiasa, Pansel juga membahas jadwal tahapan selanjutnya. Ketika jumlah pelamar masih terpenuhi, maka perlu dibahas jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi, termasuk seleksi selanjutnya, berupa tes uji kompetensi atau assessment dan wawancara. "Makanya kami akan lihat dulu besok, dan nanti pasti akan ada jadwal pengumuman baru," pungkasnya.*ode

Komentar