nusabali

Garase Ambruk, Kepala Pemilik Rumah Robek

  • www.nusabali.com-garase-ambruk-kepala-pemilik-rumah-robek

Saat kejadian, I Nengah Surya sedang mengupas kelapa di garase rumahnya di Banjar Riang Ancut, Desa Riang Gede, Penebel.

TABANAN, NusaBali 
I Nengah Surya, 30, warga Banjar Riang Ancut, Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan harus dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa reruntuhan garase, Kamis (24/1). Garase rumahnya ambruk akibat tertimpa dua pohon yang tumbang diterpa hujan dan angin kencang. Beruntung nyawa korban selamat namun mengalami luka robek di kepala. 

Informasi yang dihimpun saat angin kencang yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Nengah Suarya sedang mengupas kelapa di bawah garase. Sedang mengupas kelapa dengan posisi jongkok, mendadak dua pohon jenis Nyantuh dan Menep yang ada di belakang rumahnya tumbang menimpa garase.

Sontak Nengah Suarya saat itu tertimpa atap garase yang mengakibatkan luka robek pada bagian kepala. Atap garase yang ambruk juga menimpa Honda Scoopy nopol DK 2940 DF. 

Nengah Suarya saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wisma Prasanti. Sementara kondisi garase kendaraannya ambruk tertimpa dua pohon yang berdiameter 20 centimeter tersebut. 

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Akibat pohon tumbang itu Nengah Suarya menjadi korban. Dia harus dilarikan ke RS Wisma Prasanti karena mengalami luka robek di kepala atas. “Namun saat ini korban sudah diizinkan pulang,” ungkapnya. 

Sedangkan untuk evakusi pohon sudah dilakukan bersama dengan warga sekitar. Batang pohon dipotong menggunakan gergaji mesin. “Untuk saat ini baru terpantau satu lokasi pohon tumbang,” imbuh AKP Mastra Budaya. 

Sementara itu berdasarkan data dari BPBD Tabanan, sejak Kamis dini hari hingga pukul 19.00 Wita terpantau ada lima titik pohon tumbang. Tiga titik terjadi di Kecamatan Baturiti pada Kamis (24/1) sekitar pukul 03.00 Wita. Pohon yang tumbang sempat menutup badan jalan. “Kami terjunkan delapan anggota TRC ke lokasi untuk evakuasi. Pohon tumbang sebagian besar tutup badan jalan di jalur utama,” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika. 

Dijelaskan, pohon tumbang juga terjadi di Jalur Utama Denpasar – Gilimanuk, masuk Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat. Namun pohon yang tumbang skala kecil, namun sempat membuat terganggunya arus lalu lintas. Dan terakhir di Desa Mandung, Kecamatan Kerambitan atau depan Kafe Citra. Pohon tumbang jenis albesia. “Tetapi tidak sampai ada korban jiwa, seluruhnya sudah tertangani,” tandas Trisna. *de

Komentar