nusabali

Persipura Waspadai Pemain Baru Bali United

  • www.nusabali.com-persipura-waspadai-pemain-baru-bali-united

Masuknya Nemanja Vidakovic, Ahn Byung Keon dan Hashim Kipuw  membuat Persipura tak mau menyamakan laga ini dengan hasil pertemuan di Makassar.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United menghadapi ancaman berat saat bertandang di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (8/5) sore. Ya, di laga perdana sebelumnya, 29 April 2016, Persipura mencatat hasil kurang mengesankan saat ditahan Persija Jakarta 1-1. Hasil serupa juga diraih Bali United saat menjamu Pusamania Barito FC 1-1 di Stadion Kapten Dipta Gianyar.
Alhasil Persipura menjadikan Bali United sebagai target poin penuh. 

“Mudah-mudahan kita bisa mengulang kemenangan di Makassar, apalagi kita main di kandang. Kita harus menangkan pertandingan ini sebelum kita main tandang,” harap pelatih Persipura, Jafri Sastra menunjuk hasil segitiga di Makassar  bulan lalu yang berkesudahan 2-0 untuk Persipura.

Jafri Sastra yang sebelumnya menukangi Mitra Kukar mengaku sudah tahu kekuatan Bali United. Namun tidak mau memandang remeh tim asuhan Indra Sjafri yang satu kampong dengannya di Padang, Sumatera Barat.

Jafri memilih hati-hati karena Serdadu Tridatu sudah berbeda dengan tim yang dikalahkan di Makasar. Hadirnya legiun asing baru, dan beberapa pemain senior lokal juga diperhitungkannya. “Bahkan mereka boleh dikatakan dari segi persiapan, mereka tim yang paling siap, karena mereka terus berlatih walau kompetisi atau turnamen tidak ada. Kita harus waspadai hal itu."ujar pelatih 51 tahun itu.

Sementara itu Indra Sjafri mengatakan tim asuhannya sudah siap tempur pada pertandingan away pertama. "Kami siap untuk pertandingan lawan Persipura. 20 pemain yang kami bawa ke Jayapura sudah siap tampil maksimal di pertandingan besok, ujar Indra Sjafri, kemarin.

"Sejak saya menangani Bali United, kami sudah empat kali bertemu Persipura dengan hasil dua kali menang dan dua kali kalah. Kami pastinya ingin menang di sini. Namun saya berharap apapun hasilnya, tim yang kalah musti mengakui keunggulan lawannya tanpa adanya sikap-sikap anarkis yang keluar dari nilai-nilai sportifitas," tutup Indra Sjafri.

Sementara itu pemain belakang Bali United, Agus Nova Wiantara menyebut hasil seri diincar sebagai raihan maksimal dalam laga perdana di luar kandang. "Selaku pemain saya terus optimis, meskipun itu dikandang lawan. Apalagi kami kehadiran pemain belakang berkualitas Ahn Byung Keon, pasti lini belakang akan semakin kokoh," ungkap Agus Nova Wiantara. 7dek

Komentar