nusabali

Hi Serem, Ini Sosok Hantu yang Menghuni Rumah Mewah Sule

  • www.nusabali.com-hi-serem-ini-sosok-hantu-yang-menghuni-rumah-mewah-sule

Dari serbuan belatung di kolong mobil, kaca retak tiba-tiba, hingga penemuan sehelai rambut panjang yang entah rambut siapa.

JAKARTA, NusaBali.com
Komedian, Sule, menceritakan perihal kejadian mistis dan sosok gaib yang kerap mengganggu rumahnya di akun YouTube Raditya Dika di sesi Paranormal Experience: Hantu Rumah Sule, Sabtu (19/1).

Sule mengawali ceritanya ketika tiga tahun lalu, seekor kelelawar misterius mendatangi rumahnya, ketika diusir, kelelawar itu malah mengejar balik pembantu Sule. Berselang dua hari, Sule yang saat itu sedang bekerja di rumahnya tiba-tiba jam 4 subuh, ia menerima telepon dari satpam yang mengabarkan bahwa ada banyak belatung di kolong mobil Sule.

“Pak, ini ada belatung. Saya kira bercanda, belatung di mana? Di bawah mobil, Pak. Aneh juga kan, saya lihat, ya ada di bawah mobil Jeep merah kesukaan saya itu padahal. Akhirnya saya jual, takut ada apa-apa. Jadi, belatung itu bentuknya seperti pocong. Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri,” tutur pria yang bernama lengkap Entis Sutisna itu.

Diduga itu adalah santet, namun Sule memilih tidak mempermasalahkan hal itu karena ia yakin pelawak tidak mudah disantet. Bahkan, ia sempat menantang untuk disantet dengan gaya lawaknya yang khas.

Tiga tahun berlalu, kejadian mistis kembali menghampiri Sule dan penghuni rumah seharga belasan milyar yang terletak di bilangan Bekasi itu.

Mulai dari penemuan sehelai rambut panjang di salah satu kamar, padahal di kamar itu tidak ada yang menempati. Rambut itu selalu ada lagi hingga berbulan-bulan walau sudah dibersihkan oleh pembantu Sule. Kursi yang bergerak sendiri pun kerap menambah semarak kemistisan rumahnya.

Karena merasa terganggu, Sule pun berinisiatif untuk menanyakan hal tersebut pada seorang ustadz, dan ternyata memang ada orang yang sengaja menanam kuntilanak di ruangan itu.

“Ini mungkin tujuannya agar membuat pembantu saya tidak betah kerja di sini lalu pergi,” terawang Sule.

Namun, tidak mudah membuat Sule percaya akan kejadian mistis yang dirasakan orang-orang sekelilingnya, sampai suatu ketika ia melihat sendiri sosok yang membuatnya percaya bahwa hantu memang ada. Ia mengaku melihat sosok berbaju merah tanpa kepala lewat di sekitar kolam renang saat dirinya sedang memasak.

Menurut pengakuan ustadz yang sama, perempuan itu adalah korban pemerkosaan yang kepalanya ditebas persis di lokasi kolam renang Sule. Katanya lagi, sosok itu ingin meminta tolong agar dibantu untuk mengembalikan kepalanya.

Disela-sela percakapan itu, Sule juga membahas kaca rumahnya yang retak secara misterius, padahal tebal kaca tersebut sekitar 8cm yang notabene cukup tahan bila terkena batu. Namun, kaca tersebut tiba-tiba retak seperti dihantam keras oleh sesuatu. Yang terakhir, soal kursi bergerak sendiri di ruang kerja Sule yang kerap disaksikan oleh pembantunya.

Dari kejadian tersebut, Sule mengaku bersyukur telah diizinkan melihat secara langsung sosok penampakan tersebut. Ia mengaku ini pertama kalinya ia disuguhi langsung dan membuat ia percaya bahwa kehidupan gaib memang ada di sekitar manusia. *ph

Komentar