nusabali

Anak Muda Jembrana Kembali Berlaga di LIDA Indosiar

  • www.nusabali.com-anak-muda-jembrana-kembali-berlaga-di-lida-indosiar

Anak muda Jembrana kembali meramaikan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, Liga Dangdut Indonesia musim 2 (LIDA 2) yang digelar Indosiar.

NEGARA, NusaBali

Setelah Mahania, 16, dari Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, yang berhasil menembus babak 15 besar LIDA 1 pada 2018 lalu, kini terpilih Indah Pratiwi, 15, dari Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, sebagai duta Provinsi Bali dalam LIDA 2.

Indah Pratiwi, remaja kelas I MAN 2 Jembrana ini juga akan segera berangkat mengikuti LIDA 2 di Jakarta. Untuk itu Indah Pratiwi berpamitan sekaligus meminta doa restu kepada Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, Senin (14/1).

Saat diterima Wabup Kembang, putri pertama dari pasangan suami istri Mushadi dan Suriati, yang akrab disapa Indah, ini mengisahkan bagaimana kecintaannya terhadap musik dangdut, yang juga mendorongnya untuk berani mengikuti audisi LIDA 2 tahun 2019 ini. Sebelumnya, dia mengikuti lomba menyanyi di tingkat kabupaten, bahkan sampai di tingkat provinsi. Melalui  ajang LIDA 2, dia ingin membanggakan orangtua dan daerah.

“Saya akan berjuang sekuat tenaga, memberikan yang terbaik untuk daerah serta orangtua yang terus mendukung saya. Ajang ini sekaligus untuk mengukur sejauh mana kemampuan saya, karena di luar sana tentunya banyak yang bagus,” ujarnya.

Indah mengaku banyak mendapat bimbingan dari pengurus Persatuan Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jembrana, seperti untuk bimbingan teknik vokal serta melatih mental saat tampil di panggung. “Sekarang ini saya masih fokus untuk mempersiapkan diri di ajang LIDA 2 Indosiar. Selain terus berlatih olah vokal, saya juga dituntut untuk menjaga kesehatan fisik,” tuturnya.

Wabup Kembang mewakili Bupati Artha, sangat mendukung serta bangga atas prestasi Indah. Hal ini menandakan anak muda Jembrana kaya potensi, serta banyak prestasi di bidangnya masing-masing. Dia berharap keberhasilan yang diraih Indah dapat menjadi contoh serta motivasi bagi anak muda Jembrana lainnya. “Atas nama pribadi maupun daerah saya bangga serta mendukung perjuangan Indah di LIDA 2 nanti. Semoga bisa menjadi juara dan bisa menginspirasi yang lain, untuk menonjolkan prestasi, bukan sebaliknya,” ujarnya. *ode

Komentar