nusabali

Sepanjang Tukad Badung Sudah Siap jadi Tempat Selfie

  • www.nusabali.com-sepanjang-tukad-badung-sudah-siap-jadi-tempat-selfie

Penataan lanjutan bantaran sungai (tukad) Badung telah selesai per 20 Desember 2018 lalu sesuai dengan kontrak pengerjaan.

DENPASAR, NusaBali

Kini, sepanjang bantaran Tukad Badung ini menjadi tempat rekreasi cantik dan menarik untuk ajang selfie. Setiap tembok bantaran sungai dilengkapi dengan mural 3 Dimensi (3D) yang dibuat oleh seniman Kota Denpasar.

Pantauan NusaBali, Senin (14/1), proyek penataan Tukad Badung lanjutan tersebut merupakan sambungan dari Tukad Kumbasari dengan anggaran Rp 3,1 miliar. Penataan tersebut diserasikan dengan penataan sebelumnya, sehingga kedua sungai tersebut terlihat megah dengan ditambah adanya jogging track, dan lampu warna-warni. Tempat tersebut nantinya akan menjadi wahana wisata sungai yang dapat menunjang pariwisata Kota Denpasar setelah selesai pembangunan Pasar Badung yang cukup megah.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta sebelumnya mengatakan, penataan lanjutan Tukad Badung ini sudah rampung sesuai dengan target per 20 Desember 2018.  Kendati sempat terkena banjir bandang yang menyebabkan beton ambrol, namun penataan dapat terselesaikan sesuai target dan sesuai dengan apa yang diinginkan Pemkot Denpasar.

Penataan Tukad Badung ini sepanjang 300 meter. Bantaran sungai dilengkapi dengan jogging track, lukisan 3 Dimensi, sebagai tempat rekreasi di saat masyarakat Denpasar ingin menikmati suasana sungai di siang maupun malam hari. Dengan penataan tersebut nantinya diharapkan mampu bersanding dengan sungai di Jalan Gajah Mada yang dikenal dengan Tukad Kumbasari atau ada yang menyebut ‘Tukad Korea'. *mi

loading...

Komentar