nusabali

Plafon Kantor Camat Kuta Nyaris Ambruk

  • www.nusabali.com-plafon-kantor-camat-kuta-nyaris-ambruk

Plafon Kantor Camat Kuta khususnya di ruang pertemuan Karyam Karma Karoti III, terlihat nyaris ambrol. Di salah satu sudut plafon tampak menganga, Kamis (10/1).

MANGUPURA, NusaBali

Pemicu keretakan itu akibat gempa yang menguncang Bali pada Agustus 2018 lalu. Sekretaris Camat Kuta Ketut Gede Arta, mengungkapkan kerusakan tersebut sebenarnya sudah muncul sejak guncangan gempa 7 SR beberapa bulan lalu. Kala itu, pihaknya sempat melakukan perbaikan dengan mengeluarkan anggaran pemeliharaan. Tapi, beberapa guncangan gempa susulan kemudian terjadi lagi dan kerusakan serupa muncul kembali. “Penyebabnya karena gempa dulu itu. Sempat kami perbaiki karena sangat membahayakan. Tapi, lagi-lagi nyaris ambrol karena gempa susulan. Kerusakan itu dipastikan akan segera diperbaiki, karena anggarannya sudah terposting untuk dilaksanakan tahun 2019 ini. Jadi ini tidak bisa diperbaiki secara parsial, harus dibongkar seluruhnya,” bebernya.

Terkait jadwal perbaikan plafon itu, Gede Arta mengatakan pada Januari ini akan segera dilakukan. Karena diharapkan pada Februari 2019 nanti, plafon sudah dalam keadaan baik. Pasalnya, banyak kegiatan yang akan digelar dalam ruangan yang plafonnya menganga tersebut.

“Dalam waktu dekat ada Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Kuta, jadi ini sudah harus beres pada bulan Februari,” ucapnya seraya menyebut anggaran yang terposting dalam DPA untuk perbaikan itu adalah senilai Rp 75.000.000. *dar

loading...

Komentar