nusabali

Atap Bocor, Gedung Radio Gelora Direhab

  • www.nusabali.com-atap-bocor-gedung-radio-gelora-direhab

GIANYAR, NusaBali
Setelah beberapa bangunan di belakang Kantor Bupati Gianyar terus diratakan tanah, salah satu bangunan lainnya juga ditata, yakni Gedung Radio Gelora.

Bangunan tersebut sudah berumur lebih dari 25 tahun dan belum pernah mendapat perbaikan. Sebelumnya, gedung kantor yang diratakan tanah yakni Gedung DP3AP2KB, Kantor KPA HIV/Aids, kini Gedung Radio Gelora milik Pemkab Gianyar mendapat rehabilitasi berat. Kadis Kominfo Gianyar AA Gede Raka Suryadiputra, Selasa (22/8), menyebutkan khusus rehabilitasi berat dengan PAGU anggaran Rp 200 juta. Dikatakan, pemindahan peralatan sudah dilakukan sejak seminggu lalu, dan peralatan siar radio dititip di salah satu gedung di SMPN 1 Gianyar. "Ini Gedung Radio Gelora rehab berat, bukan perataan untuk halaman Kantor Bupati Gianyar," jelas AA Suryadiputra.

Dikatakan, atap bangunan sebelumnya sudah banyak yang bocor dan beberapa kap atap sudah lapuk. Karena ada pembongkaran, Radio Gelora istirahat siaran sejak 19 Agustus - 23 Agustus. Seperti biasanya, radio ini menyiarkan pembangunan di Gianyar diselingi siaran hiburan. "Kami mohon permakluman kepada penggemar Radio Gelola, beberapa hari tidak ada siaran dan hiburan," jelas AA Suryadiputra.

Dijelaskan lagi, selama rehabilitasi, Radio Gelora akan bermarkas di SMPN 1 Gianyar. "Di SMP 1 hanya sementara saja, kami pinjam tempat, karena kebetulan ada gedung kosong di sana. Sedangkan kalau pindah jauh-jauh tidak mungkin, karena harus memindahkan tiang pemancar yang tinggi," tambahnya. Dari pantauan lapangan, rehabilitasi berat gedung sudah membongkar atap dan pembersihan areal. Nampak beberapa bekerja melepas dan mengangkut material yang sudah usang.

Sebelumnya, Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya menjelaskan penataan halaman belakang kantor Bupati Gianyar sampai pada Gedung Eks DP3AP2KB. "Penataan dilakukan agar halaman belakang kantor bupati tidak terkesan kumuh, sehingga beberapa gedung diubah menjadi taman," jelas Sekda Wisnu Wijaya. Halaman kantor bupati selain sebagai taman belakang, juga dimanfaatkan sebagai kegiatan semi formal yang sifatnya outdor. "Di taman halaman belakang selain mempercantik kantor juga digunakan sebagai kegiatan semi formal Pemkab Gianyar yang sifatnya outdor," jelasnya. *nvi

Komentar