nusabali

Peninjoan Gunung Batur Dipasangi Police Line

  • www.nusabali.com-peninjoan-gunung-batur-dipasangi-police-line

Kepala Bidang Bina Obyek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangli, I Wayan Bona, memasang police line di peninjoan panorama gunung dan danau Batur, Objek Wisata Penelokan, Kitamani, Senin (31/12).

BANGLI, NusaBali
Tujuannya sebagai penanda bangunan yang baru rampung ini belum dipelaspas atau diupacarai. Buat sementara pengunjung belum diizinkan masuk ke dalam.

Di sejumlah titik bangunan ditutup menggunakan triplek. Hanya saja triplek penutup bangunan itu dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab. “Ada beberapa triplek yang dicuri, kami ketahui Minggu (30/12) siang. Triplek yang hilang sudah kami ganti,” ungkap Wayan Bona, Selasa (1/1). Selain sebagai penanda bangunan belum diresmikan dan diupacarai, pemasangan, dimaksudkan agar tidak ada lagi barang yang hilang. “Kami minta bantuan ke Polsek untuk dapatkan police line,” ujarnya.

Untuk keamanan ke depannya, Wayan Bona mengatakan akan memasang CCTV di kawasan tersebut. Ucapara melaspas akan dilaksanakan tahun 2019 ini. “Anggaran masuk di 2019, pelaksanaan upacara melaspas bisa dilaksanakan awal tahun ini,” ujarnya. Ditambahkan pula, agar berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait kebersihan. “Adakan petugas keamanan dan kebersihan yang fokus ditugaskan di kawasan itu,” pinta Wayan Bona. *es

Komentar