nusabali

Sore Ini, Yuk Rayakan Ultah Nosstress di Taman Baca Kesiman

  • www.nusabali.com-sore-ini-yuk-rayakan-ultah-nosstress-di-taman-baca-kesiman

Dari gelar pasar kaget, bagi-bagi benih gratis, hingga bernyanyi bersama.

DENPASAR, NusaBali.com
Nosstress, grup band indie asal Bali rayakan hari jadi ke-10 tahun. Grup band yang populer dengan lagu-lagu akustik merdu bertemakan cinta alam, lingkungan, dan sindiran halus terhadap kehidupan tersebut memilih merayakannya dengan sederhana.

Seperti siang ini (30/12) di Taman Baca Kesiman, Jalan Sedap Malam, Denpasar, personil Nosstress mengawalinya dengan membuka lapak sedernaha menyediakan merchandise untuk menjawab keinginan penggemar Nosstress. Pasar kaget yang ditargetkan mulai jam 1 siang tersebut ternyata telah diserbu penggemar sejak jam 11 pagi.

“Sebenarnya santai saja. Kita ada permintaan yang tinggi sekali terhadap merchandise, dan kebetulan karena kita minim personil, jadi kita putuskan untuk sekalian bikin jualan dan sibuk sehari. Kemudian, hari ini juga kita bikin musik, cuma spesialnya yang main adalah pendengar Nosstress. Terus, yang lebih spesialnya lagi kita konsernya pakai tenaga surya yang disediakan oleh Pak Agung Putra,” papar Angga, salah satu personil Nosstress yang ditemui di lokasi.

Selain bebrapa merchandise, seperti baju kaos, totebag, gantungan kunci, jaket, dan album, pihak Nosstress yang bekerja sama dengan Yayasan IDEP (Indonesian Development of Education and Permaculture) yang berbasis di Ubud, Bali, membagikan benih gratis, berupa benih bayam merah dan terong ungu sebanyak 200 gr bagi yang berkunjung.

Untuk acaranya sendiri, Nosstress mengemasnya dengan konser musik sederhana untuk menjalin keakraban antara personil Nosstress dan para penggemar. Acara yang akan dilangsungkan dari pukul 3 sore hingga maksimal 7 petang di Taman Baca Kesiman tersebut juga akan mengundang 5 grup atau penyanyi yang telah dipilih Nosstress melalui tagar #Nosstress10Tahun.

“Intinya sih, hari ini kita pingin ketemu sama semua pendengar Nosstress, supaya bisa lebih dekat, ngobrol, seperti itu lah. Rencananya kita sampai sore, maksimal jam 7 karena kita gak buat lighting dan gak rencanakan sampai gelap. Jadi, ya sore-sore asik lah,” sambung bapak satu anak itu.

Tidak ada aturan khusus yang diterapkan untuk datang ke acara gembira ini, hanya sediakan botol minum sendiri dan tas kain demi mengurangi sampah plastik. Jika haus, pihak Nosstress telah menyiapkan air isi ulang bagi yang memerlukan. Akhir kata, Angga mewakili Nosstress pun berharap agar Nosstress tetap bisa berkarya di tahun-tahun berikutnya.

“Ya, semoga Nosstress tetap bisa berkarya karena yang menghidupi kita itu adalah karya,” tutup Angga mantap. *ph

Komentar