nusabali

PDIP: Laporkan Saja, Tak Usah Tuduh Sana-Sini

  • www.nusabali.com-pdip-laporkan-saja-tak-usah-tuduh-sana-sini

Demokrat Meradang Balihonya Dirusak

JAKARTA, NusaBali
Meski menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PDIP tak terlibat dalam perusakan baliho, Partai Demokrat (PD) menuding ada institusi lain yang menjadi dalangnya. PDIP meminta PD tak terus menuduh dan menyerahkan permasalahan tersebut ke kepolisian untuk mengusutnya.

"Lebih baik ditelusuri, dilaporkan kepada pihak berwajib atas perusakan baliho daripada tuduh sana-sini," ungkap Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira lewat pesan singkat, Rabu (19/12).

PD menyikapi secara serius perusakan baliho selamat datang bagi sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Pekanbaru, beberapa hari lalu. Setelah menggelar rapat darurat terkait hal tersebut, partai berlambang mirip logo Mercy itu menuding ada inisiator di balik perusakan baliho tersebut. Baliho PDIP juga turut dirusak di wilayah tersebut.

"SBY kan selalu mencitrakan diri sebagai orang yang taat hukum. Daripada menuduh sana-sini, lebih tepat kalau melaporkan pihak yang berwajib," ujar Andreas dilansir detik.com.

Selain menuduh ada institusi yang mendalangi perusakan baliho partainya, PD menilai aparat mengecilkan kasus ini. Andreas meminta PD dan SBY tidak perlu berlebihan.

"SBY/Partai Demokrat juga tidak perlu mencitrakan diri sebagai partai yang dizalimi, karena pola pencitraan sebagai yang terzalimi pada SBY sudah tidak relevan lagi," sebut anggota Komisi I DPR itu.

Selain di Pekanbaru, baliho PDIP dirusak di Pasangkayu, Sulawesi Barat. PDIP menyatakan menyerahkan permasalahan perusakan alat peraga kampanye (APK) itu kepada polisi dan Bawaslu. Partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri itu menyatakan tak mau mendramatisasi permasalahan tersebut. *

Komentar