nusabali

Jembrana Terima APE Kategori Madya

  • www.nusabali.com-jembrana-terima-ape-kategori-madya

Bupati Jembrana I Putu Artha, menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kategori Madya yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (19/12) pagi.

NEGARA, NusaBali
APE adalah penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi kementerian/lembaga, pemprov, dan kabupaten/kota yang telah mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online mengenai pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Bupati Artha didampingi istri Ni Kade Ari Sugianti alias Nyonya Ari Sugianti Artha yang juga Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Jembrana, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Jembrana Ketut Swijana.

Menurut Bupati Artha, APE ini menjadi penghargaan yang pertama kali diterima Pemkab Jembrana. Sebelumnya, Jembrana juga meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2018 kategori Madya pada acara penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2018 di Surabaya, Senin (23/7).

“Ini penghargaan APE pertama yang kami terima dan masuk kategori madya. Apresiasi ini menunjukkan Jembrana serius menjadi kabupaten yang memberdayakan perempuan dan layak bagi anak,” ujar Bupati Artha.

Kadis P3APPKB Jembrana Ni Kade Ari Sugianti turut berbangga atas penghargaan ini. Terlebih pertama kali menerima penghargaan APE, Jembrana langsung mendapat predikat Madya. Menurutnya, penghargaan APE ini berhasil diraih Jembrana karena memenuhi fasilitasi dan regulasi yang responsif terhadap gender, serta jumlah pejabat perempuan yang ada di lingkup Pemkab Jembrana. *ode

Komentar