nusabali

'Aquaman' Raup Rp77 M di Indonesia

  • www.nusabali.com-aquaman-raup-rp77-m-di-indonesia

Film 'Aquaman' tampaknya boleh berbangga dengan pencapaian di pekan pertama penayangannya, baik secara internasional maupun di Indonesia.

JAKARTA, NusaBali
Menurut data box office terbaru, film DC garapan James Wan ini sukses mendulang 250 juta dollar AS (Rp 3,65 triliun) di pasar internasional dengan penyumbang terbesar berasal dari China.

Di Negeri Tirai Bambu, 'Aquaman' berhasil mendapatkan 189,2 juta dollar AS secara total dengan 54,2 juta dollar AS di antaranya didapatkan pada akhir pekan kemarin.

Setelah China, negara selanjutnya yang dikuasai 'Aquaman' adalah Meksiko dengan raupan 7,9 juta dollar AS. Tak berselisih jauh, ada Brasil mengikuti dengan 7,7 juta dollar AS, dan Rusia dengan 7,4 juta dollar AS.

Kemudian ada Inggris dengan 6,5 juta dollar AS dan baru Indonesia dengan 5,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp77,3 miliar.

Capaian 'Aquaman' di Indonesia tersebut merupakan yang kedua tertinggi di Asia setelah China, berhubung film ini belum dirilis di Korea Selatan dan Jepang.

Diberitakan Box Office Report, setelah Indonesia, 'Aquaman' juga meraup 4,7 juta dollar AS di Taiwan, 4,3 juta dollar AS di Filipina, 4 juta dollar AS di India, dan 3,5 juta dollar AS di Thailand.

Meski mendulang angka cukup besar, 'Aquaman' masih belum menjadi film Hollywood dengan raihan pendapatan tertinggi di Indonesia pada tahun ini. Menurut data Box Office Mojo, rekor film Hollywood dengan pendapatan tertinggi di Indonesia sepanjang 2018 masih dipegang oleh Avengers: Infinity War.

Film Marvel tersebut sanggup mendulang 11,4 juta dollar AS (Rp 166,4 miliar) di akhir pekan pertamanya dan meraup setidaknya 15,1 juta dollar AS atau Rp220 miliar secara total.

Capaian 'Aquaman' pun masih cukup jauh dari film DC lainnya yang populer di Indonesia, 'Wonder Woman'. Film yang dibintangi Gal Gadot itu tercatat mendapatkan 7,1 juta dollar AS (Rp 103,6 miliar) di pekan debut di Indonesia dan secara total mengumpulkan 8,2 juta dollar AS (Rp 119,7 miliar).

Aquaman mengisahkan jawaban segala keanehan yang dirasakan Arthur Curry semasa kecil dan membawanya pada fakta menakjubkan: ia adalah pewaris tahta kerajaan bawah laut yang terkenal, Atlantis.

Official Trailer: "Aquaman" (2018)

Komentar