nusabali

10.000 Mangrove Ditanam di Sekitar Pintu Tol Benoa

  • www.nusabali.com-10000-mangrove-ditanam-di-sekitar-pintu-tol-benoa

Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Bali, drh Luh Ayu Aryani MP mengapresiasi kegiatan penanaman 10.000 pohon mangrove oleh PT Jasamarga Bali Tol di sekitar pintu tol Benoa, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (24/11) sore.

MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan yang melibatkan beberapa BUMN, seperti Pelindo III, Angkasa Pura I, dan ITDC ini diharapkan dapat mendorong eleman masyarakat lain untuk melakukan aksi yang sama.

Ariani mengaku dari luas lahan 1.373,50 hektare di sekitar pintu tol Benoa setiap tahunnya semakin hijau karena terus dilakukan penanaman. Kawasan yang menjadi taman mangrove itu diharapkan terus dijaga dan dilestarikan secara bersama-sama. Masalah yang serius kata dia adalah masalah sampah. “Kami  apresiasi penanaman mangrove oleh JBT sore ini. Kami berharap masyarakat yang lainya terpanggil untuk melakukan aksi yang sama. Selain itu kami mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan pada tanaman mangrove ini. Mangrove ini banyak fungsinya, selain untuk menjaga pantai terhindar dari abrasi juga untuk memperindah kawasan dan lainnya,” tutur Ariani.

Sementara itu Direktur Utama Jasamarga Bali Tol, Enkki Sasono mengatakan penanaman 10.000 bibit mangrove ini merupakan kegiatan serangkaian HUT JBT ke-7. Dikatakan penanaman bibit mangrove merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahunnya. “Hari ini kami menanam 10.000 bibit mangrove. Penanaman kali ini adalah yang terbanyak,” tutur Enkki. *po

loading...

Komentar