nusabali

Tingkatkan Layanan ke Pelanggan, PDAM Jembrana Gandeng Pos

  • www.nusabali.com-tingkatkan-layanan-ke-pelanggan-pdam-jembrana-gandeng-pos

PDAM Kabupaten Jembrana menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk meningkatkan layanan pembayaran air serta meminimalisasi tunggakan pembayaran air.

NEGARA, NusaBali
Melalui kerjasama yang dilaunching, Senin (19/11), pelanggan bisa melakukan pembayaran air di seluruh agen maupun kantor Pos se-Indonesia, maupun secara online dengan menggunakan aplikasi Pospay.

Kepala Kantor Pos Tabanan–Jembrana Sulaiman Amir, mengatakan melalui kerjasama ini, sebanyak 23.000 lebih pelanggan PDAM Jembrana, semakin mendapat kemudahan dalam layanan pembayaran air. Dalam melakukan pembayaran melalui jaringan Pos se-Indonesia ini, pelanggan dikenakan biaya administrasi tambahan Rp 2.500. “Pembayaran tiap bulan sesuai tanggal yang ditetapkan PDAM adalah dari tanggal 5 sampai tanggal 20. Layanan ini tentu akan lebih mempermudah pelanggan PDAM Jembrana,” ujar Sulaiman Amir.

Sementara Direktur PDAM Jembrana Ida Bagus Kerta Negara, mengatakan dengan meningkatkan mitra layanan pembayaran air, ini pihaknya menargetkan peningkatan efisiensi tagihan pembayaran air. Selama ini, diakui masih ada sekitar 6 persen pelanggan yang kerap menunggak pembayaran air, sehingga pelanggan terpaksa dibebani denda. “Jadi tunggakan yang 6 persen itu, kami harapkan bisa terminimalisasi sampai tidak ada lagi tunggakan,” katanya.

Selama ini, sejumlah pelanggan yang menunggak pembayaran air, itu  mengaku tidak bisa segera membayar air, karena sedang keluar daerah. Namun dengan peningkatan layanan pembayaran air yang juga terlayani melalui agen maupun kantor Pos se-Indonesia termasuk sistem online PT Pos Indonesia, ini diharapkan tidak ada lagi tunggakan dengan alasan klasik tersebut.

“Kami juga tidak ingin pelanggan sampai didenda. Jadi kami tingkatkan layanan pembayaran air, ini untuk lebih memberikan kemudahan pelanggan PDAM Jembrana,” ujarnya, seusai acara launching kerjasama layanan pembayaran air di halaman PDAM Jembrana, yang ditandai pemotongan pita oleh Asisten II Sekda Jembrana I Gusti Putu Merta Dana. *ode

Komentar