nusabali

Demokrat Dukung Paket Abang

  • www.nusabali.com-demokrat-dukung-paket-abang

Setelah Koalisi Bali Mandara (KBM) gagal usung pasangan Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jembrana ke Pilkada 2015 menyusul buyarnya paket I Ketut Wirawan-I Made Suardana.

Menurut Wardana, secara pribadi maupun kepartain, mulai dari ujung barat Kecama-tan Melaya sampai ujung timur Kecamatan Pekutatan, tokoh-tokoh mengarahkan dukungan kepada incumbent. Mencermati keadaan tersebut, pihaknya pun mendorong kepemimpinan Paket Abang berlanjut ke 2015-2020.

“Kami mohon Partai Demokrat dilibatkan. Mulai dari DPC Demokrat, Fraksi Demo-krat, PAC Demokrat, hingga Anak Ranting Demokrat diajak berbuat untuk ke-sejahteraan masyarakat Jembrana. Intinya, kami ingin dilibatkan berbagi di pemerin-tahan Kabupaten Jembrana ke depan,” ujar Wayan Wardana yang juga Wakil ketua DPRD Jembrana.

Sedangkan Ketua Bappilu DPD Demokrat Bali, Nengah Tamba, menilai pertemuan dengan jajaran DPC PDIP Jembrana sekaligus pernyataan dukungan resmi ke Pilkada 2015 kemarin, merupakan hari yang sangat penting dan luar biasa bagi kehidupan 5 tahun ke depan. Politisi Demokrat asal Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini pun mengajak seluruh jajaran yang hadir melakukan doa bersama untuk Paket Abang. “Kita berdoa agar Paket Abang bisa menjadi Murdhaning Jagat Jembrana yang benar-benar mensejahterakan masyakat,” tandas Nengah Tamba.

Tamba menegaskan, SK DPD Demokrat Bali soal dukungan terhadap Paklet Abang ke Pilkada Jembrana 2015 ini dikeluarkan berdasarkan pertimbangan aturan, yakni PKPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang pencalonan. Dalam aturan ini disebutkan, setiap parpol punya kewajiban mendukung atau mengajukan pasangan calon ke Pilkada.

Dari situ, kata Tamba, rapat DPD Demokrat Bali keluarkan SK dukungan untuk Paket Abang, menindaklajuti surat usulan dari DPC Demokrat Jembrana Nomor 07/DPC.PD/I/IX/2015 teranggal 2 September 2015. Dukungan ini juga disebutkan sebagai langkah cerdas, kerja besar DPD Demokrat dan DPP Demokrat, setelah melalui kajian, survei, dan menilik apa saja program-program Paket Abang yang dipandang perlu untuk dilanjutkan dan ditingkatkan bersama.

Selanjutnya...

Komentar