nusabali

De Gadjah Pimpin Warga Pungut Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-de-gadjah-pimpin-warga-pungut-sampah-plastik

Memperingati Hari Pahlawan 10 November dan jelang Hari Ibu 22 Desember mendatang, Desa Tegal Kertha menggelar jalan santai pada Minggu (11/11) pukul 06.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Selain jalan santai, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya atau De Gadjah juga memimpin ratusan warga untuk memungut sampah plastik dengan hadiah menarik. De Gadjah mengatakan, selain ingin mengajak warga menjaga kesehatan salah satunya dengan jalan sehat, politisi Gerindra ini juga ingin mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan sekitarnya. Warga diajak berlomba memungut sampah plastik di rute jalan santai yang dilalui untuk mendapat hadiah menarik. Nampak warga berlomba mengisi kantong plastik dengan sampah-sampah plastik yang ditemuinya di jalan. “Kami juga ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tegas De Gadjah.

Sementara itu, Perbekel Desa Tegal Kertha, I Putu Trisnajaya mengatakan, pelaksanaan kegiatan jalan santai ini menggunakan anggaran dana desa. Pihaknya juga menyediakan puluhan hadiah menarik dalam kegiatan kali ini. “Melalui jalan sehat ini mari kita mulai belajar hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan kita,” tegas Trisnjaya.

Sementara itu, Camat Denpasar Barat yang juga hadir mengatakan kegiatan jalan sehat ini merupakan implementasi dari konsep Tri Hita Karana. Selain itu juga mendukung program Germas yaitu Gerakan Memungut Sampah yang dicetuskan Pemkot Denpasar. *rez

Komentar