nusabali

Golkar Badung Tak Terpengaruh

  • www.nusabali.com-golkar-badung-tak-terpengaruh

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bali akan kerahkan 500 orang anggotanya untuk mengamankan Munaslub pada 25 Mei mendatang.

Walau Jadwal Munaslub Golkar Mundur hingga Dua Kali

DENPASAR, NusaBali
Meskipun Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) Partai Golkar terus mundur agendanya, namun panitia daerah terus memantapkan persiapan. Golkar Badung yang akan menjadi tuan rumah secara langsung untuk kesekian kalinya sudah mematangkan penggalangan Munaslub di Nusa Dua, Bali. Termasuk siapkan diri jadi tuan rumah debat caketum.

Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra di Denpasar, Selasa (19/4) mengatakan pihaknya sudah beberapa kali menjadi ujung tombak even politik Munas Golkar di Bali yang selalu digelar di Kabupaten Badung.”Sebagai tuan rumah secara langsung atau de facto kami telah siap,” ujar Muntra. 

Kata Muntra DPD II Golkar Badung sudah berkali-kali menjadi tuan rumah Munas Golkar. Pengalaman itu yang membuat Golkar Badung percaya diri. Sukses Munas Bali 2014 menjadi contoh dan akan dipertahankan DPD II Golkar Badung pada Munaslub nanti. “Aman dan lancarnya Munaslub sudah final bagi kami. Kita akan all out  di Badung. Penggalangan dan persiapan Munaslub ini sudah kami siapkan. Tidak ada pembatalan sampai sekarang. Semuanya masih jalan. Termasuk jadi tuan rumah debat caketum kita siap,” ujar Muntra.

Tidak ada kekhawatiran sedikitpun kata Muntra soal mundurnya Munaslub dari 7 Mei menjadi 17 Mei dan kini diagendakan 25 Mei 2016. Politisi asal Desa Peminge, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini menegaskan konsolidasi di Nusa Dua, Badung dalam agenda Munaslub akan tetap berjalan. “Itu kan sudah keputusan Rapimnas. Tidak ada kekhawatiran bagi kami. Berkoordinasi dengan panitia daerah DPD I Golkar Bali kita sudah gerak pesan akomodasi,” kata  Muntra. 

Kata Muntra setidaknya 2.500 kamar hotel nanti akan digunakan peserta di kawasan Nusa Dua, Badung. Kalaupun agenda Munaslub mundur, itu karena semata-mata memang karena agenda musim liburan. “Kalau musim liburan saya sebagai orang Badung paham betul. Tiket pesawat susah. Kamar hotel penuh. Jadi pertimbangan Munaslub itu mundur memang persoalan akomodasi,” tegas mantan Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Golkar Bali ini.

Muntra mengatakan Golkar Bali saat ini cukup solid, karena rekonsiliasi berjalan dengan baik. Pria yang juga seorang notaris/PPAT ini mengatakan DPD I Golkar Bali di bawah Ketua DPD I I Ketut Sudikerta cukup mampu meredam dan mempersatukan elite Golkar yang sempat berbeda pilihan kubu. “Artinya kepanitiaan telah merangkul semua komponen Golkar. Rekonsiliasi menciptakan soliditas partai di Bali cukup berhasil. Ketua DPD Pak Sudikerta menunjukkan kenegarawanan dengan merangkul semua pihak yang sempat berbeda pendapat,” tegas Muntra.

Sementara Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bali akan kerahkan 500 orang anggotanya untuk mengamankan Munaslub pada 25 Mei mendatang. Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Anak Agung Citra Umbara secara terpisah mengatakan AMPG Bali akan all out mengamankan agenda Munaslub di Bali. “Kami siapkan 500 anggota AMPG seluruh Bali untuk pengamanan Munaslub bersama aparat kepolisian dan pacalang di Nusa Dua,” ujar politisi asal Desa Sibang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung ini. 7 nat

TIGA KALI JADWAL BERUBAH
*. Rencana awal jadwal Munaslub digelar di Bali pada 7-9 Mei 2016.

*. Lalu diubah lagi menjadi 17 Mei 2016. Perubahan jadwal itu dilakukan atas dalih jadwal pertama 7-9 Mei 2016 bertepatan libur panjang, sehingga peser¬ta sulit cari tiket pesawat menuju arena Munaslub Golkar di Nusa Dua, Kecamatan Ku¬ta Selatan, Badung.

*. Jadwal diubah lagi menjadi 25 Mei 2016. Perubahan jadwal ini dengan alasan masih menunggu SK kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Bali dengan komposisi kepengurusan islah (persatuan dua kubu). Juga menyesuaikan dengan jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pertimbangan hari baik (dewasa ayu).

Komentar