nusabali

Istri Mantan Wabup Gianyar Dipalebon

  • www.nusabali.com-istri-mantan-wabup-gianyar-dipalebon

Sameton Satria Taman Bali di Kelurahan Ubud, Gianyar, kini menyiapkam upacara Palebon untuk jenazah almarhum Dra Ida Ayu Candrawati.

GIANYAR, NusaBali  
Almarhum adalah istri dari mantan Wakil Bupati Gianyar periode 2003-2008, I Dewa Putu Wardana. Palebon akan dilaksanakan pada Saniscara Paing Ukir, Sabtu (3/11), di Setra Desa Adat Ubud.

Menurut Dewa Putu Wardana, istrinya lahir 9 Nopember 1963 di Griya Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar ini, meninggal pada 25 September 2018 karena sakit yang dideritanya sejak sekitar lima tahun lalu. Almarhum meninggalkan satu putra, satu menantu, dan satu cucu laki-laki. ‘’Istri saya sejak lama menderita sakit. Terakhir dirawat inap di RSUP Sanglah, sampai menghembuskan nafas terakhir,’’ jelasnya.

Sejak meninggal, jenazah sang istri dititipkan di Kamar Jenazah RSUD Sanjiwani Gianyar, karena menunggu dewasa ayu (hari baik) upacara Palebon. Menurut Dewa Wardana, sejumlah persiapan upacara Palebon sudah dilaksanakan sejak pertengahan Oktober 2018. Rabu (31/10) sore kemarin, dilakukan pemulangan layon (jenazah) dari RSUD Sanjiwani Gianyar menuju rumah duka di Dewa House, Jalan Monkey Forest No 68 Ubud.

Dewa Putu Wardana yang mantan Ketua DPC PDIP Gianyar ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mempersiapkan sarana dan prasarana upacara Palebon jenazah istrinya. *lsa

loading...

Komentar