nusabali

MPP Badung Raih Penghargaan Nasional

  • www.nusabali.com-mpp-badung-raih-penghargaan-nasional

Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung meraih penghargaan nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

MANGUPURA, NusaBali
Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani bertepatan dengan kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10).

“Penghargaan bergengsi kembali diraih oleh Kabupaten Badung atas komitmen mewujudkan gerakan revolusi mental dan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan, Minggu (28/10).

Pada kesempaan tersebut, Menko Puan Maharani menyampaikan apresiasi dan sukses kepada kepala daerah yang telah berhasil meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerahnya dengan berbagai terobosan inovatif. Serta komitmen mewujudkan gerakan revolusi mental dengan membetuk MPP.

“Pesan Ibu Puan Maharani, semoga penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi bagi daerah lainnya di seluruh Indonesia untuk berbenah dan melaksanakan gerakan revolusi mental dalam berbagai aspek pembangunan sesuai tema revolusi mental untuk indonesia bersatu, mandiri, dan melayani,” imbuh Aryawan.

MPP Kabupaten Badung dilaunching pada 17 September 2018 lalu. Launching yang ditandai dengan penekanan sirine dan penandatangan prasasti ini dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Drs Syafruddin MSi, didampingi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Saat ini MPP Badung telah beroperasi optimal, melayani 121 jenis layanan publik. Rencana dalam waktu dekat PT Pos (Persero) juga akan bergabung untuk membuka pelayanan di MPP Badung, setelah beberapa waktu yang lalu melakukan audiensi. *asa

Komentar