nusabali

Uluwatu Art Festival 2018 Diharapkan Dongkrak Wisman

  • www.nusabali.com-uluwatu-art-festival-2018-diharapkan-dongkrak-wisman

Gelaran Uluwatu Art Festival yang ke-2 oleh masyarakat Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung diharapkan dapat mendongkrak wisatawan mancanegara ke sejumlah objek wisata setempat.

MANGUPURA, NusaBali
Tahun ini gelaran festival inidigelar di dua tempat, yakni pembukaan di objek wisata kawasan luar Pura Luhur Uluwatu dan Pantai Labuan Sait. Ketua Panitia Uluwatu Art Festival, Komang Yoga Puniantara ditemui di Pantai Labuan Sait, Sabtu (27/10) mengungkapkan dalam festival yang digelar untuk kedua kalinya ini lebih menfokuskan pada promosi objek wisata yang kini tengah dikembangkan di Pecatu. Kegiatan ini difokuskan di Labuan Sait untuk memperkenalkan pantai ini dan pantai sekitarnya lebih luas lagi ke mancanegara.

Dalam kegiatan yang berlangsung tiga hari (26-28 Oktober) ini pihaknya menargetkan 3.000 kunjungan wisatawan mancanegara. Untuk mencapai target yang diinginkan, dalam festival ini menampilkan berbagai potensi unik dan menarik di Pantai Labuan Sait. Misalnya melakukan lomba surfing. Dikatakan spot surfing terbaik adalah di Labuan Sait karena didukung oleh ombak yang besar.

Namun demikian dia mengatakan festival ini tak hanya promosi semata tetapi juga untuk pemberdayaan masyarakat dan generasi muda Pecatu untuk berkembang menjaga adat, seni, agama, dan budaya. Dalam festival ini menampilkan sejumlah kearifan lokal seperti lomba mincing yang diikuti oleh ratusan jukung, lomba patung pasir buah, dan lomba musik akustik. *po

Komentar