nusabali

Lahan Kosong Depan Rumjab Bupati Disulap Jadi Taman

  • www.nusabali.com-lahan-kosong-depan-rumjab-bupati-disulap-jadi-taman

Lahan kosong depan rumah jabatan (rumjab) Bupati di Puspem Badung, sangat kontras dengan kemegahan rumjab yang selesai pembangunannya awal tahun 2018 ini.

MANGUPURA, NusaBali
Padahal tanah tersebut juga merupakan milik Pemkab Badung, namun sampai sekarang belum tertata dengan baik. Di lahan kosong tersebut kini terdapat tanah gundukan, kabarnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung tengah merancang melakukan penataan.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba, tak menyangkal wacana penataan lahan kosong depan rumjab bupati. Hanya detailnya, kata dia, bagian teknis yang lebih mengetahui secara pasti. “Saya lagi ada upacara, kotak Kabid Tata Ruang ya,” sarannya, saat dikonfirmasi Rabu (24/10) kemarin.

Wacana penataan ini pun ternyata bukan sekadar isapan jempol. Dinas PUPR Badung pun sudah membuka tender penataan dimaksud di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Badung. Tender dengan nama Belanja Modal Gedung dan Bangunan Pengadaan Bangunan Gedung Kantor, Belanja Modal Penataan Taman, Penataan Taman Depan Rumah Jabatan Bupati Badung.

Sesuai dokumen tender, Dinas PUPR sudah mengajukan tender sejak 16 Oktober 2018 lalu. Tender akan resmi ditutup pada, Kamis (25/10) hari ini. Tercatat sudah ada 13 rekanan yang menyatakan berminat atas proyek ini.

Pemkab Badung menyiapkan anggaran besar untuk penataan lahan kosong di depan rumjab Bupati Badung. Masih berdasarkan dokumen tender, anggaran untuk penataan ini mencapai Rp 1,5 miliar.

Dikonfirmasi terpisah terkait hal ini, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Badung Larasati Adnyana membenarkan rencana penataan tersebut. Saat ini, kata dia, penataan dalam tahap tender di LPSE. “Jadi nanti ada tamannya, kolam, pembuatan kandang burung serta fasilitas penunjang sirkulasi untuk pengunjung taman,” katanya. *asa

Komentar