nusabali

Ardana Nahkodai KKI Badung

  • www.nusabali.com-ardana-nahkodai-kki-badung

Ketua Umum Pengprov KKI Bali AA Ngurah Mahendra (DAN IV Karate-Do Int) secara resmi melantik kepengurusan KKI Badung Periode 2016-2020 yang diketuai  I Nyoman Ardana (DAN I Karate-Do),  di Kerta Gosana Puspem Badung, Kamis (24/10).

MANGUPURA, NusaBali
Meski pelantikan mundur dua tahun, namun prestasi di internal FORKI Badung, perguruan KKI sangat mendominasi. Karena itu, KKI Badung bertekad menjadi penyumbang atlet terbanyak di tim kontingen FORKI Badung pada Porprov Tabanan 2019.

Nyoman Ardana didampingi Ketua Harian KKI Badung I Nyoman Sulendra mengakui pelantikan memang mundur, tetapi KKI Badung selalu eksis dalam berbagai kejuaraan. Ke depannya, Ardana bertekad meningkatkan dua hal, yakni kuantitas dan kualitas. Semakin banyak jumlah anggota KKI, semakin gampang memilih atlet potensial dalam untuk kejuaraan yang diikuti KKI Badung.

"Saya optimistis meningkatkan dua hal tadi, baik dari segi jumlah dan kualitas atlet itu sendiri," terang Ardana, sambil menyebutkan semangat dan dorongan keluarga besar KKI Badung.

Sementara Nyoman Sulendra menambahkan, secara umum pada Porprov Gianyar, cabor karate sempat mengalami penurunan prestasi. Dulunya Badung juara umum, namun di Gianyar hanya urutan ketiga. Karena itu Sulendra bertekad dan berharap KKI Badung mampu 50 persen menyumbangkan atletnya ke kontingen Porprov Badung, terutama di kategori kumite.

Menurutnya, program ke depan mekankan kepelatihan, SDM, dan perwasitan. Usai sukses menggelar kejuaraan antardojo di Ungasan November 2017, rencananya pada Desember ini kembali menggelar kejuaraan antar dojo di Badung.

Sementara AA Ngurah Mahendra mengaku salut atas tekad dan semangat juang KKI Badung. Terutama Ketua Umum KKI Badung, yang di tengah keterbatasan kondisi fisiknya, semangatnya tetap tinggi menahkodai KKI Badung.

"Kami sangat mengapresiasi tujuan beliau mengemban tugas mulia ini. Dan, saya tidak meragukan lagi dalam mengembangkan KKI Badung," jelas AA Ngurah Mahendra. *dek

Komentar