nusabali

Turnamen Surfing di Pantai Keramas

  • www.nusabali.com-turnamen-surfing-di-pantai-keramas

Indonesia Tabikobo Murasaki Pro, sebuah even tahunan bagi para peselancar tanah air. 

GIANYAR, NusaBali
Untuk tahun 2016, ajang ini digelar di Pantai/Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (13/4) – Selasa (19/4). Acara ini untuk membangkitkan wisata bahari di daerah Bali timur.

Wakil Ketua Panitia Indonesia Tabikobo Murasaki Pro, I Made Sadiarta menjelaskan ajang ini hasil kerjasama antara organisasi Bali Surfing Association dengan Japan Pro Surfing Association. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pariwisata khususnya wisata bahari. "Pariwisata khususnya wistaa surfing itu agar tidak di Bali barat saja, Bali timur juga bisa berkembang," ujar Sadiarta.

Kata dia, potensi Pantai Kerams tidak kalah, meski perlu dieksplor. Selain itu ajang ini salah satu bentuk promosi kepada wisatawan. Acara yang digelar sepekan dari tanggal 13 - 19 April ini diikuti 150 peserta, pria dan wanita. Sadiarta menjelaskan, even ini ini tidak hanya diikuti atlet peselancar. "Bagi warga yang bisa berselencar di laut dan mau ikut, kita perbolehkan," ujarnya, Kamis (14/4).

Ada lima kategori yang diperlombakan yakni long board untuk pria dan wanita, short board untuk pria dan wanita serta mix Bali Japan. Sebagai ajang persahabatan, kegiatan ini menarik perhatian para wisatawan. Salah seorang peselancar dari Tokyo, Hayashi Miko menuturkan sudah empat kali mengikuti ajang ini. Namun ia belum bisa menduduki posisi juara. Ia baru bisa memasuki semi final dan untuk tahun ini dirinya berharap bisa menjadi juara. "Saya yakin, saya pasti bisa," ujarnya usai berlaga di tengah laut. 7 cr62

Komentar