nusabali

Mandi di Pantai, Remaja Terseret Ombak

  • www.nusabali.com-mandi-di-pantai-remaja-terseret-ombak

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar imbau warga waspada cuaca ekstrim saat berenang di pantai.

GIANYAR, NusaBali
Pengunjung Pantai Keramas, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar mendadak geger setelah melihat seorang remaja terseret ombak, Minggu (20/11) sore. Beruntung I Gusti Juniko Euro, 14, berhasil diselamatkan oleh wisatawan asal Jerman yang kebetulan surfing di pantai itu. Remaja asal Banjar Delod Peken, Desa Keramas ini berhasil dievakuasi ke pantai oleh petugas Balawista.

Informasi di lapangan, sebelum terseret ombak, korban yang mengenakan celana pendek hitam ini berenang di pantai sekitar pukul 17.25 Wita. Saat bermain-main di pantai, tiba-tiba korban diterjang ombak besar. Remaja ini pun terseret ombak. Wisatawan asal Jerman yang kebetulan surfing di depan vila Swan melakukan aksi heroik untuk menyelamatkan korban yang diombang ambing ombak. “Pegawai vila melihat korban terseret arus. Korban tidak bisa menepi. Saksi menelepon Balawista untuk minta bantuan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta, Senin (21/11).

Gusti Ngurah Dibya mengatakan, korban sudah sadar setelah berhasil dievakuasi. “Saat diselamatkan kondisi korban sudah lemas dan muntah-muntah mengeluarkan air dari mulutnya. Saat ini kondisinya sudah membaik,” jelasnya. Selang 20 menit kemudian keluarga menjemput korban. Gusti Ngurah Dibya mengimbau masyarakat yang berwisata ke pantai agar waspada jika ingin berenang. “Sebelum berenang harap melihat kondisi ombak dan cuaca saat itu,” pinta Gusti Ngurah Dibya. *nvi

Komentar