nusabali

BKPSDM Verifikasi Data Pendaftar Secara Online

  • www.nusabali.com-bkpsdm-verifikasi-data-pendaftar-secara-online

Pendaftar CPNS Denpasar Capai 982 Orang

DENPASAR, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar melakukan verifikasi data pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Denpasar secara online tanpa harus menyetorkan berkas secara langsung. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pelamar dan memanfaatkan teknologi yang dimiliki Pemkot Denpasar.

Dari data BKPSDM, hingga Jumat (5/10) pukul 14.00 Wita, jumlah pelamar yang sudah masuk dalam pendaftaran mencapai 982 peserta. Yang paling dominan pelamar yang sudah masuk mencari formasi tenaga kesehatan yakni Bidan Terampil yang jumlahnya mencapai 200 pelamar. Sedangkan untuk formasi guru paling dominan Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama yang jumlahnya mencapai 125 pelamar.

Kepala BKPSDM I Ketut Mister saat dikonfirmasi kemarin, mengungkapkan, saat ini pihaknya tidak ingin meribetkan pelamar dengan mengajukan berkas setelah melakukan pendaftaran. Dengan teknologi yang sudah ada, pihaknya akan melakukan verifikasi langsung secara online. Pihak pelamar akan diminta berkas ketika sudah lulus CPNS untuk mencocokkan kebenaran data online dan aslinya.

Kata Mister, smart city yang dimiliki Denpasar harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempermudah masyarakat. "Kami melakukan verifikasi langsung di online. Karena kami punya teknologi jadi kami manfaatkan itu untuk perekrutan kali ini. Pelamar baru akan diminta berkas setelah mereka lulus. Hanya untuk mencocokkan data yang sudah terverifikasi. Hal itu kita lakukan agar berkas asli dan online bisa valid," imbuhnya.

Lanjut Mister, saat ini yang sudah mendaftar per pukul 14.00, Jumat (5/10) mencapai 982 orang. Pihaknya memprediksi masih akan ada penambahan kembali dari jumlah tersebut. "Ya pastinya akan bertambah. Soalnya kan pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018. Dan sekarang masih banyak yang belum terisi," imbuhnya.

Kata Mister, yang paling banyak belum mendapatkan pelamar pada bagian kedokteran. Dari 14 formasi dokter yang dibuka baru sebanyak 5 yang ada pendaftar. Mister mengungkapkan, untuk pemenuhan itu masih ditunggu hingga batas watku yang ditentukan. "Kami masih tetap tunggu saja sampai akhir pendaftaran. Baru verifikasi," tandasnya.*mi

Komentar