nusabali

DKP Tata Taman Terminal Pesiapan

  • www.nusabali.com-dkp-tata-taman-terminal-pesiapan

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Tabanan menata taman di Terminal Pesiapan, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu (21/10). 

TABANAN, NusaBali
Penataan taman ini sebagai tindak lanjut setelah disemprit Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada yang menyebut Terminal Pesiapan gersang. Penataan taman di Terminal Pesiapan telah dimulai sejak Selasa, Selasa (20/10).

Kepala DKP Tabanan, I Wayan Sugatra mengatakan selain Terminal Pesiapan, penataan taman juga akan dilakukan di Gedung Kesenian I Ketut Marya hingga di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri. “Pertama kita tata di Terminal Pesiapan, kita sudah mulai bekerja sejak Selasa kemarin. Setelah ini lanjut ke gedung Marya, dan jika dana mencukupi dilanjutkan sampai batas kota bagian timur di Desa Abiantuwung,” terangnya, Jumat (23/10).

Dikatakan, anggaran penataan taman bersumber dari anggaran perubahan sebesar Rp 20 juta. DKP pasang target dalam kurun seminggu penataan taman di Terminal Pesiapan dan gedung kesenian I Ketut Marya bisa rampung. Sugatra mengaku berhati-hati memilih tanaman yang cocok untuk areal taman yang ditata. Disiapkan sepuluh jenis tanaman untuk menghiasi taman, di antaranya tanaman pisang kodok, lepen, melati Prancis, lepen zebra, rumput putih, sambang dara, parambusa hijau, kala leli putih, Taiwan bangkok, hingga pucuk merah. 

Komentar