nusabali

Parwata Target Kemenangan 75 Persen

  • www.nusabali.com-parwata-target-kemenangan-75-persen

Posisi sekretaris timses dipercayakan kepada Wayan Suyasa yang juga Sekretaris DPD II Golkar Badung dan Ketua Komisi I DPRD Badung.

Nakhodai Pemenangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf di Badung


MANGUPURA, NusaBali
Teka-teki siapa ketua tim sukses (timses) atau Tim Kampanye Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Kabupaten Badung akhirnya terjawab. Partai politik (Parpol) pengusung Jokowi-Ma’ruf mempercayakan amanah itu kepada I Putu Parwata yang kini duduk sebagai Sekretaris DPC PDIP Badung dan juga Ketua DPRD Badung. Sebagai pendamping Parwata atau sebagai sekretaris timses dipercayakan kepada Wayan Suyasa yang juga Sekretaris DPD II Golkar Badung. Suyasa kini juga duduk menjadi Ketua Komisi I DPRD Badung.

Penunjukan Parwata dan Suyasa sebagai ‘panglima perang’ dalam Pilpres 2019 mendatang ini sudah mendapat persetujuan dari Ketua DPC PDIP Badung, I Nyoman Giri Prasta bersama para pimpinan partai gabungan pendukung Jokowi-Maruf. Seperti diketahui, pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin selain PDIP adalah Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Parwata saat dikonfirmasi usai rapat gabungan parpol koalisi di kantor DPC PDIP Badung, Minggu (16/9) membenarkan dirinya mendapatkan mandat sebagai ketua tim sukses pemenangan Jokowi-Maruf. “Iya, dari hasil rapat gabungan partai pendukung, saya ditugaskan menjadi ketua tim pemenangan (timses) untuk Kabupaten Badung,” katanya.

Dipercaya sebagai nakhoda untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin membuat Parwata langsung tancap gas mempersiapkan pasukannya. Pihaknya sebagai ketua timses berencana akan melakukan konsolidasi ke partai politik di tingkat kecamatan untuk mematangkan strategi pemenangan. “Setelah melakukan konsolidasi, kita buat strategi dan langkah kongkrit pencapaiannya,” kata politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Melihat amunisi yang dimiliki di Gumi Keris, Parwata optimis bisa memangkan Pilpres 2019 mendatang, khususnya di Badung. Bahkan, Parwata menargetkan perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Badung bisa mencapai 75 persen.

“Kami menargetkan untuk di Badung, perolehan suara Jokowi-Mar’uf Amin 75 persen perolehan suaranya,” tegas Parwata. Sayangnya, Suyasa belum bisa dimintai komentar perihal penunjukan dirinya sebagai Sekretaris Timses Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Badung. Dihubungi melalui sambungan telepon tidak ada jawaban.

Sebelumnya diberitakan Kantor DPC PDIP Badung di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi disepakati sebagai Sekretariat Tim Pemenangan Jokowi-Mar’ruf Kabupaten Badung. Hal ini disepakati dalam pertemuan 9 parpol koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf di Kantor DPC PDIP Badung, Rabu kemarin.

“Ya, Kantor DPC PDIP Badung sudah disepakati sebagai Sekretariat Bersama Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Badung,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata, seusai pertemuan yang dihadiri pula perwakilan Golkar, Hanura, NasDem, PKB, PPP, Perindo dan PSI, Rabu (12/9).

Menurut Parwata, elite partai koalisi kemarin berkumpul dalam rangka membahas pembentukan Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Badung. Hanya saja, dalam rapat itu baru sebatas menyepakati Kantor DPC PDIP Badung sebagai Sekretariat Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan soal Ketua Tim Pemenangan, belum dibicarakan. “Minggu depan akan rapat lagi menentukan orangnya, siapa jadi ketua tim dan seterusnya,” tukas politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara yang juga Ketua DPRD Badung ini. *asa

Komentar