nusabali

Ribuan Bikers Target Pecahkan Rekor Muri

  • www.nusabali.com-ribuan-bikers-target-pecahkan-rekor-muri

Pulihkan Pariwisata Bali Lewat Bali Bikers Festival

DENPASAR, NusaBali
Ribuan Bikers dari seluruh Indonesia akan menggelar konvoi serentak dalam acara Bali Bikers Festival, 21-22 September 2018. Konvoi yang akan melibatkan ribuan club Harley Davidson type roadliate ini ditarget pecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Selain target pecahkan rekor Muri, Bali Rider Festival ini juga untuk ikut mempromosikan Bali sebagai wisata dunia yang masih aman menjelang IMF-WB. Sebab, selama ini, Bali dengan pariwisata yang sempat menurun karena adanya erupsi Gunung Agung, gempa bumi, isu ancaman keamanan.

"Event ini merupakan event nasional, yang melibatkan ribuan bikers dari seluruh Indonesia. Acara ini selain pemecahan rekor Muri yang satu-satunya dilakukan di dunia, juga untuk pemulihan pariwisata Bali. Memberikan dukungan untuk menyambut perhelatan IMF-WB dan memulihkan kembali pariwisata Bali pasca bencana Gunung Agung, dan adanya ancaman isu keamanan," ungkap Ketua apanitia Bali Bikera Festival Komang Jeghier, saat jumpa pers, Selasa (11/9).

Menurut Jeghier, saat start akan dilepas langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Reinhard Petrus Golose. Dimana rute yang akan diambil untuk bikers luar Bali akan berpusat di Banyuwangi, Jawa Timur pada  21 September 2018. Dari Banyuwangi, para bikers nantinya akan melalui dua jalur yakni jalur pertama Banyuwangi menuju Gilimanuk dilanjutkan ke Singaraja melewati Bedugul menuju Denpasar dan berkumpul di Desa Budaya Kertalangu.

Sedangkan untuk jalur kedua yakni dari Banyuwangi menuju Gilimanuk melintasi Negara menuju Soka tembus ke Kabupaten Tabanan dan menuju Denpasar dengan titik kumpul di Desa Budaya Kertalangu. "Selanjutnya mereka akan ditarik bersamaan dari Kertalangu menuju titik utama festival yakni di Pantai Mertasari yang sekaligus sebagai tempat penghitungan rekor Muri khusus Motor Harley Davidson type roadlite," jelasnya.

Dengan kondisi tersebut kata Jeghier, pihaknya memohon permakluman kepada masyarakat apabila ada gangguan di jalan. Sebab kegiatan tersebut tentunya akan melibatkan ratusan bahkan ribuan bikers. Namun kata Jeghier, pihaknya memastikan club-club bikers ditekankan untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada. "Kami mohon permakluman dan minta maaf jika nantinya ada sedikit kemacetan di beberapa titik yang ditimbulkan karena bikers yang datang akan berskala nasional,"  imbuhnya.

Untuk saat ini kata dia, khusus bikers dari club Harley Davidson type roadlite akan ada sekitar 70 club yang ikut dari seluruh Indonesia yang menjadi fokus perhitungan rekor Muri. Sedangkan club motor lain yang ikut dalam festival tersebut hingga saat ini sudah terdaftar sekitar 1.200 motor.

"Kalau untuk perhitungan rekornya kami khususkan hanya untuk Harley Davidson Type roadlite. Itu nantinya kami targetkan yang datang 1.000 motor. Dan pertama kalinya di dunia. Sementara yang lainnya kami tidak membatasi semua club motor yang mau ikut dalam event ini dan akan langsung dipandu langsung oleh Indro Warkop," ujarnya. *mi

Komentar