nusabali

976 Pegawai Badung Bakal Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

  • www.nusabali.com-976-pegawai-badung-bakal-ikuti-ujian-penyesuaian-ijazah

Pemerintah Kabupaten Badung tahun 2018 ini bakal mengadakan ujian kenaikan pangkat melalui Penyesuaian Ijazah (PI) bagi pegawai yang memiliki ijazah SMP, SMA maupun Sarjana (S1).

MANGUPURA, NusaBali

Sebelum mengikuti ujian PI, 976 pegawai diberikan pembekalan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung bersama BKN Regional X Denpasar, Jumat (7/9) di Ruang Sidang Utama Gosana, DPRD Badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir langsung untuk turut memberikan pembekalan. Selain itu juga hadir perwakilan BKN X Regional Denpasar Jati Suroso dan Kepala BKPSDM Badung I Gde Wijaya.

Bupati Giri Prasta dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan PI bagi pegawai Pemkab Badung. Pihaknya berharap peserta yang ikut PI dapat lulus semuanya. Sebab, katanya, hal ini akan sangat menentukan karier pegawai kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu tak lupa mengingatkan agar para pegawai di lingkungan Pemkab Badung untuk meningkatkan kinerja. Bukan sekadar meningkatkan kinerja, tapi juga bekerja dengan iklas, cerdas, tuntas serta bekerja dengan hati, berhati-hati dan sepenuh hati. Sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal serta terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Badung.

“Kami harapkan Badung menjadi contoh (rule model) bagi pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakatnya,” tegasnya. Bupati Giri Prasta juga berkomitmen untuk mensejahterakan Pegawai Pemkab Badung. Hal ini telah diperhatikan dengan peningkatan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Sementara, Kepala BKPSDM Kabupaten Badung I Gede Wijaya melaporkan, tujuan dari ujian PI ini dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta terhadap manajemen pengembangan karier melalui kenaikan pangkat. “Ujian PI melalui Computer Assested Test (CAT) akan dilaksanakan pada Senin - Kamis (17- 20 September 2018) di Kantor Regional X BKN Denpasar. Dilanjutkan penilaian kinerja pada 21 September di BKPSDM Badung,” beber Wijaya.

Adapun jumlah pegawai yang bakal mengikuti ujian PI sebanyak 976 orang, terdiri dari penyesuaian ijazah SD ke SMP golongan I sebanyak 5 orang, PI SMP ke SMA golongan II sebanyak 116 orang. PI SMA ke Diploma III golongan II sebanyak 1 orang dan PI SMA ke S1 golongan III sebanyak 854 orang. *asa

Komentar