nusabali

Putra Tresna Bali Dipermalukam Sumut

  • www.nusabali.com-putra-tresna-bali-dipermalukam-sumut

Tuan rumah Putra Tresna U-16 harus mengakui keunggulan dari tim tamu Sumatera Utara 0-1, pada laga pembuka Grup A Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora U-16 tingkat nasional, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Senin (3/9).

DENPASAR, NusaBali
Pada laga itu, Putra Tresna kalah dari sisi penguasaan bola. Sejak awal Sumut terus menggempur, hingga gawang Putra Tresna kebobolan lewat gol Mohamad Munu menit ke 59.  Putra Tresna masih berpeluang menang di laga berikutnya Grup A. Yakni, melawan Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Kalimantan Tengah.

Sementara Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr Raden Isnanta mengatakan, selama ini sepakbola jadi perhatian besar pihak pemerintah, mulai tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Apalagi even ini telah berlangsung ke empat kalinya. Pada tahun 2018 ini diikuti 1.496 pemain sepakbola dari seluruh Indonesia.

"U-12 sudah selesai di Balikpapan Kaltim. Sekarang giliran U-14 dan U-16. Hal ini terselenggara karena dukungan penuh pemerintah. Apalagi yang datang ini tim terbaik dari tiap-tiap provinsi," terang Raden Isnanta.

Menurutnya, dalam kejuaraan ini dia menerjunkan tim talent scooting coach Rudy Keltjes. Termasuk juga tim pemantau bakat dari luar negeri. Sebab hasil pemantauan di Piala Menpora ini 60 persen menjadi pemain Timnas.

Untuk itu diharapkan seluruh pemain serius bertanding, menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan, disiplin dan respect. Jadi, ada nilai-nilai yang dicari dalam olahraga.  Sebab dari kejuaraan ini dicari 50 pemain masuk tim nasional pelajar Indonesia. Mereka akan mengikuti berbagai kejuaraan di luar negeri.

Sedangkan di satu sisi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawijaya menyambut baik peserta dan bersyukur Bali ditunjuk tuan rumah. *dek

Komentar