nusabali

Irfan Bachdim Gabung, Eko Pimpin Latihan

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-gabung-eko-pimpin-latihan

Setelah absen lama karena operasi engkel kaki, pemain pilar Bali United Irfan Bachdim bergabung dalam latihan perdana saat libur kompetisi, di Lapangan Tri Sakti, Legian, Badung, Jumat (24/8) pagi.

MANGUPURA, NusaBali

Irfan mulai bangkit dari cedera yang membekapnya. Namun pemain naturalisasi itu hanya berlatih latihan ringan dribbling dan passing untuk membiasakan kakinya, sejak operasi engkel. "Irfan sudah latihan dan tidak berani juga langsung ke latihan berat. Illja Spasojevic juga sedikit mengalami masalah, tapi bisa tetap latihan," ujar asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

Pada latihan perdana hari Jumat dari total 30 pemain Bali United masih  ada beberapa pemain yang absen, yakni bek tengah Mamadou N'Diaye dan kiper I Kadek Wardana. N'Diaye ijin karena istrinya melahirkan dan Wardana masih sakit.

Pemandangan berbeda juga pada tim pelatih. Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro tidak ikut mendampingi anak asuhnya. Peran Widodo digantikan dua asisten pelatih Eko Purdjianto dan Made Pasek Wijaya.

Dikonfirmasi terpisah Widodo mengaku sedang mengikuti kursus kepelatihan A Pro AFC di Bandung. Eko Purdjianto pun mengakui dirinya mendapat mandat dari Widodo untuk memimpin sementara menangani tim. Sebab kursus kepelatihan Widodo cukup lama. "Latihan masih ringan, adaptasi fisik. Nanti baru berlanjut ke taktikal," tegas Eko Purdjianto.

Menurut Eko, Widodo baru ke Bali pada 4 September. Sebab, kursusnya nanti juga di luar negeri. Namun yang jelas program latihan tetap ada arahan dari Widodo.  Eko berharap Widodo sukses dengan kursus itu dan kembali memimpin tim menjamu Persela Lamongan pada 11 September di Dipta Gianyar. *dek

Komentar