nusabali

Putra Tresna Akan Perbanyak Ujicoba

  • www.nusabali.com-putra-tresna-akan-perbanyak-ujicoba

Klub Putra Tresna Denpasar U-19 terus mematangkan persiapan menghadapi Liga 3 Regional Bali-Nusra.

DENPASAR, NusaBali
Mereka akan melakukan tiga kali uji coba, sebelum turun di laga tersebut.  "Sebenarnya Putra Tresna sudah ujicoba perdana melawan Bali United U-19 di Lapangan Tri Sakti, dengan hasil 0-0. Tapi saya ingin kembali melakukan sparring," ungkap owner Putra Tresna, IGAN. Anom Jaksa, di Denpasar Rabu (22/8).

Menurut Anom Jaksa, tiga tim yang akan diajak laga persahabatan PS Badung, Persija Jakarta U-19 dan Bali United U-19 lagi. Laga persahabatan itu, dinilai Anom Jaksa sangat penting bagi timnya. Harapannya, agar tim semakin matang dan terus melakukan evaluasi menyeluruh.

Melawan yang bagus, kata Anom Jaksa,  diharapkan akan muncul kecepatan dan kualitas permainan timnya. Dengan demikian para pemain Putra Tresna akan terbiasa melawan tim-tim kuat.

"Untuk melakukan koreksi dan evaluasi terhadap kelemahan memang lewat sparing. Nanti kelemahan yang ada bisa dibenahi dengan sisa waktu yang ada," kata Anom Jaksa.

Menurut salah satu Exco Asprov PSSI Bali itu, dengan begitu tim pelatih dapat melihat perkembangan kualitas skill dan fisik

para pemainnya, agar lebih dimatangkan lagi. Hal itu karena, lawan tim Putra Tresna adalah tim-tim yang tangguh.

Diharapkan juga mereka mereka memberikan pengalaman lebih terhadap para pemain Putra Tresna. Apalagi nantinya tim yang dihadapi merupakan wakil NTB dan NTT, yang memiliki kecepatan dan fisik bagus.

"Pemain asal dua Provinsi tadi dikenal bermain cepat. Transisi menyerangnya sangat bagus karena mengandalkan kecepatan. Kami harus bisa imbangi itu," papar Anom Jaksa. *dek

Komentar