nusabali

Awal Bagus Lopetegui Bersama Real Madrid

  • www.nusabali.com-awal-bagus-lopetegui-bersama-real-madrid

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menjalani laga perdana di La Liga dengan raihan tiga poin.

MADRID, NusaBali

Ya, Los Blancos mengawali musim 2017/2018 dengan kemenangan 2-0 atas Getafe di Santiago Bernabeu, Senin (20/8) dinihari WITA. Dua gol kemenangan Madrid dibuat Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Lopetegui pun yakin El Real akan tampil lebih bagus lagi. Bagi Madrid raihan kemenangan itu sangat penting, terutama Lopetegui usai melalui musim panas yang berat. Apalagi tengah pekan lalu, Madrid takluk dari Atletico Madrid dalam Piala Super Eropa.

Lopetegui pun mengaku puas hasil yang didapat dan secara khusus memuji penampilan Bale yang mencetak satu gol dan satu assist di laga itu. Menurutnya, Bale menawarkan banyak hal, seperti halnya pemain lain.

Lopetegui mengakui timnya belum mencapai titik terbaik dan masih ada banyak hal yang perlu dikembangkan. Dia percaya Madrid mampu melakukannya seiring berjalannya laga demi laga.

Lopetegui pun turut memuji permainan Marcelo dan Ceballos. Ia menilai, Marcelo pemain yang berpengalaman dan bermain sangat baik, baik saat menyerang maupun bertahan. Sedangkan Ceballos disebutnya memiliki karakter kuat, bekerja keras, dan pesepakbola yang hebat.

Permainan Madrid yang dirancang Lopetegui memang jauh berbeda dari gaya bermain saat ditangani Zinedine Zidane sebelumnya. Juga setelah kepergian Cristiano Ronaldo, kini Madrid tampak lebih mengutamakan permainan kolektif.

Lopetegui meminta skuat Madrid lebih berani menekan lawan dan merebut bola secepat mungkin. Menurutnya, gaya bermain menekan yang dilakukan timnya justru membantu para pemain. Dia meyakini dengan bermain demikian Madrid lebih cepat mendapat bola dan tak berlari terlalu banyak.

Lebih lanjut, Lopetegui kembali menegaskan pentingnya bekerja sama. Dia menyebut tujuan Madrid saat ini berkembang sebagai tim dan bermain kolektif. Dia percaya Madrid masih bisa terus berkembang.

Sementara itu, 8 dari 10 laga Liga Spanyol di pekan pertama telah dimainkan. Sevilla memuncaki klasemen sementara diikuti Barcelona, dan Real Madrid keempat. Enam tim meraih kemenangan dan Sevilla tampil bagus mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano 4-1. *

Komentar