nusabali

Lagi, Wisatawan Jatuh ke Laut Saat Selfie

  • www.nusabali.com-lagi-wisatawan-jatuh-ke-laut-saat-selfie

Musibah wisatawan asing jatuh ke laut saat foto selfie di kawasan seberang Nusa Penida, Klungkung terus saja terjadi.

SEMARAPURA, NusaBali
Hanya sehari pasca tewasnya wisatawan China, Qiu Wei, 43, yang jatuh dari tebing di Pantai Angel Billabong, Senin (30/7) siang kembali terjadi musibah serupa di di tebing Pantai Blue Lagoon, Banjar Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida. Korbannya adalah wisatawan Italia, Salvatore De Rosa, 26.

Bedrbeda dengan Qiu Wei yang tewas mengenaskan usai jatuh di tebing Pantai Billabong, Banjar Sompang, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (29/7) pagi, korban Salvatore De Rosa berhasil selamat dari maut dalam kondisi patah kaki kanan. Bule Italia berusia 26 tahun ini langsung dilarikan ke RS EAST Medical Lembongan, setelah berhasil dievakuasi warga Ceningan dari laut.

Informasi yang dihimpun NusaBali, korban Salvatore De Rosa diketahui sudah beberapa hari liburan dan menginap di sebuah vila kawasan Nusa Penida bersama rekannya, Ebner Anna Lena, 21. Senin pagi, mereka berwisata ke Pantai Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Karena awalnya kondisi gelombang cukup landai, mereka pun berfoto selfie dari atas tebing dengan posisi korban agak ke pinggir.

Sekitar pukul 11.30 Wita, tiba-tiba muncul gelombang setinggi 3 meter menghempas tebing karang. Korban Salvatore De Rosa pun jatuh dari atas tebing hingga membentur batu karang. Walhasil, korban mengalami patah tulang kaki kanan. Setelah jatuh, korban kemudian terseret arus ke tengah laut. Melihat kejadian ini, rekan korban yakni Ebner Anna Lena langsung teriak histeris. Teriakannya mengundang warga sekitar lokasi langsung terjun menolong korban.

Beruntung, korban Salvatore De Rosa berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dari maut. Korban yang patah tulang kemudian dilarikan ke RS EAST Medical Lembongan. Setelah mendapatkan penanganan awal, korban selanjutnya dirujuk ke dari Lembongan RS BIMC Kuta, Badung dengan menggunakan pesawat helikopter.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika, menyatakan korban Salvatore Da Rosa sudah mendapat perawat di RS BMC, setelah diterbangkan menggunakan pesawat helikopter yang didatangkan khusus dari Denpasar. “Korban harus diterbangkan menggunakan helikopter, karena tidak memungkinkan naik boat lantaran patah kaki,” jelas Kompol Suastika saat dikonfirmasi NusaBali, Senin sore.

Ini untuk kedua kalinya terjadi musibah wisatawan jatuh ke laut saat foto selfie di Nusa Penida dalam kurun dua hari terakhir. Sehari sebelumnya, Minggu pagi sekitar pukul 09.40 Wita, dua wisatawan jatuh diterjang ombak saat seflie di tebing Pantai Angel Billabong, Banjar Sompang, Desa Bungamekar.

Satu di antara dua wisatawan itu tewas mengenaskan, yakni Qiu Wei, asal China. Sedangkan yang selamat dari maut dalam kondisi luka ringan adalah Emily Seth, 17, wisatawan asal Inggris. Bule berusia 17 tahun ini lolos dari maut setelah berhasil dielamatkan rekan-rekannya. *wan

Komentar