nusabali

Dayu Gayatri Dikabarkan Nyaleg Lewat NasDem

  • www.nusabali.com-dayu-gayatri-dikabarkan-nyaleg-lewat-nasdem

Wakil Ketua DPRD Klungkung, Ida Ayu Made Gayatri dari Fraksi Hanura yang dilengserkan partainya, dikabarkan sudah menentukan sikap setelah resmi mengajukan surat pengunduran diri baik sebagai Anggota DPRD Klungkung maupun kader Hanura.

SEMARAPURA, NusaBali
Kini Srikandi dari Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung ini akan kembali nyaleg untuk merebut kursi DPRD Klungkung di Pileg 2019, lewat kendaraan Partai NasDem. Bahkan informasinya Dayu Gayatri mendapat nomor urut 1 dari NasDem Dapil Banjarangkan. Informasi yang dihimpun, Dayu Gayatri bisa masuk sebagai caleg lewat NasDem setelah kader yang sebelumnya menempati nomor urut 1, Ni Luh Sri Wardani bersedia atau legowo mundur dari pencalegan. Dengan alasan peluang incumbent untuk merebut kembali kursi DPRD lebih besar.

Ketua DPD NasDem Klungkung, I Ketut Sukma Sucita saat dikonfirmasi tidak menampik informasi tersebut. Pihaknya mengapresiasi dengan masuknya Dayu Gayatri. “Berarti kita mempunyai kekuatan incumbent sudah jelas memiliki massa riil. Sudah jelas untuk membesarkan NasDem secara keseluruhan,” ujar Sukma, Rabu (25/7).

Kata dia, masuknya Dayu Gayatri dalam proses pencalegan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan caleg yang akan digantikan. “Sudah dikomunikasikan, mereka sudah legowo semua untuk memajukan Dayu Gaytri untuk masuk di NasDem. Kita selalu melihat untuk kebesaran NasDem ke depan, kita akan berbicara secara terbuka memperhitungkan plus-minus dari kekuatan teman-teman semua,” katanya.

Lebih lanjut Sukma Sucita menyebut, Partai NasDem pada prinsipnya membuka diri untuk semua orang. NasDem dari dulu mempunyai istilah NasDem memanggil, jadi NasDem membuka diri untuk masyarakat yang ingin bergabung. Tidak hanya untuk Dayu Gayatri saja, namun semua yang mau masuk di NasDem.

Dikonfirmasi terpisah, Dayu Gayatri belum mau terang-terangan mengungkapkan sikapnya setelah mundur dari Hanura akan berlabuh di partai mana. “Nanti pasti dikasih tahu, sabar,” ujar Dayu Gayatri saat dihubungi via telepon. Bahkan mengenai kabar dirinya nyaleg lewat NasDem, Dayu Gayatri mengaku belum ada. “Yang jelas tidak ada,  masih kabar burung. Karena saya belum menentukan sikap,” ujarnya. Dayu Gayatri sendiri sudah mengajukan surat penguduran diri dari Hanura, dan sudah bersurat resmi, namun untuk KTA belum dikembalikan. *wan

Komentar