nusabali

6 Ketum Pendukung Lengkap Dinner Koalisi Bareng Jokowi

  • www.nusabali.com-6-ketum-pendukung-lengkap-dinner-koalisi-bareng-jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) semalam bertemu dengan para ketua umum partai politik pendukungnya di Istana Bogor.

JAKARTA, NusaBali
Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut diagendakan berlangsung pukul 19.00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7). Pantauan sejak pukul 19.10 WIB terlihat beberapa mobil berwarna hitam masuk lewat pintu Istana Kepresidenan Bogor yang berseberangan dengan Gedung Balai Kota Bogor. Terlihat dari foto yang didapat, para ketua umum parpol yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

Belum diketahui apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu. Namun kabarnya, Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara itu, hingga pukul 20.00 WIB, belum terlihat tanda-tanda pertemuan itu selesai. Rommy sempat mengungkap soal rencana pertemuan ini. "Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," ucap Rommy dilansir detik.com.

Undangan para Ketum Parpol pendukung ini menunjukkan jika Jokowi kembali melakukan diplomasi meja makan menjelang pendaftaran Pilpres 2019. Bukan kali ini saja Jokowi melakukan pembicaraan politik di meja makan. Jokowi diketahui kerap melakukan diplomasi meja makan dengan para ketum parpol. Bukan hanya dengan ketum koalisi, Jokowi juga melakukan diplomasi meja makan dengan oposisi seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada 17 November 2016 lalu. *

Komentar