nusabali

Job Fair Sediakan 3.069 Lowongan Kerja

  • www.nusabali.com-job-fair-sediakan-3069-lowongan-kerja

Untuk pelamar dengan ijazah (S1) pada hari pertama, panitia menerima 668 lamaran, sementara untuk Diploma sebanyak 98 lamaran, dan yang menggunakan ijazah SMA sebanyak 330 lamaran

DENPASAR, NusaBali
Job Fair atau Bursa Kerja hari pertama yang diadakan Dinas Tenaga Kerja Dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar di Taman Kota Lumintang, Kamis (12/7) langsung diserbu pencari kerja. Sebanyak 30 perusahaan terlibat dalam Job Fair ini dengan total menyediakan sebanyak 3.069 lowongan kerja. Job Fair ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (14/7) besok.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi IGA Rai Anom Suradi mengungkapkan, Job Fair kembali dibuka untuk memfasilitasi pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan mereka. Para pencari kerja juga dapat berkomunikasi langsung kepada perusahaan bagaimana sistem dan pekerjaan perusahaan tersebut. “Job Fair ini memberikan peluang informasi antara pencari kerja dan menekan angka pengangguran, dimana kegiatan ini mempunyai nilai yang sangat strategis, karena dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung antara pengguna dan pencari kerja, sementara pemerintah bertindak sebagai fasilitator,” ujarnya.

Banyaknya lulusan SMA yang tidak melanjutkan kuliah juga membutuhkan pekerjaan, sehingga pihaknya memilih momen ini untuk melaksanakan Job Fair. “Selain peluang untuk pencari kerja umum, lulusan SMA juga dapat memilih pekerjaan yang mereka inginkan. Hal itu dapat menekan angka pengangguran untuk lulusan saat ini,” katanya.

Untuk hari pertama pelaksanaan Job Fair, kata Rai Anom, pelamar mencapai ratusan orang. Untuk pelamar dengan ijazah Sarjana (S1) pada hari pertama pihaknya menerima 668 lamaran, sementara untuk Diploma sebanyak 98 lamaran, dan yang menggunakan ijazah SMA sebanyak 330 lamaran. "Itu baru hari pertama. Semoga bisa lebih banyak diterima oleh perusahaan dan kuota lamaran juga bisa terpenuhi. Karena kembali lagi penentunya ada pada perusahaan masing-masing," jelas Rai Anom. *m

loading...

Komentar