nusabali

Loud Speaker Pemkab Jembrana Nyalip Jadwal Puja Tri Sandya

  • www.nusabali.com-loud-speaker-pemkab-jembrana-nyalip-jadwal-puja-tri-sandya

Loud speaker atau pengeras suara di depan Pura Niti Praja Pemkab Jembrana belakangan menyuarakan Puja Tri Sandya lebih awal dari waktu seharusnya. 

NEGARA, NusaBali
Tak tanggung-tanggung, selisihnya bukan hitungan menit, namun nyalip sekitar 2,5 jam sebelum jadwal seharusnya.

Pantauan pada Rabu (16/3) sore, Puja Tri Sandya sudah terdengar pukul 15.30 Wita.  Padahal seharusnya, Puja Tri Sandya untuk sore hari diputar pukul 18.00 Wita. “Kemarin juga begini. Tri Sandya maju dari jadwal,” ungkap salah seorang petugas jaga di Pemkab Jembrana. Sementara sejumlah warga Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana mengatakan, timer Tri Sandya itu error setelah Hari Raya Nyepi.  

Awalnya, Puja Tri Sandya yang mendahului jadwal tersebut disangka berasal dari Pura Jagatnata Jembrana. Setelah ditanyakan, ternyata berasal dari Pemkab Jembrana. “Mungkin salah nyeting waktu dihidupkan setelah Nyepi, karena pas Nyepi timer dimatikan,” ujar I Ketut Rai Sekana, 35. Dikatakan, tak hanya sore, Puja Tri Sandya di pagi hari juga nyaplir (tak sesuai jadwal). Puja Tri Sandya terdengar pukul 04.00 Wita, padahal jadwalnya pukul 06.00 Wita. Bahkan malamnya, terkadang hidup sekitar pukul 20.30 Wita. 

Kepala Bagian Umum Setda Jembrana I Wayan Sudana mengaku belum mendengar laporan Puja Tri Sandya dari loud speaker Pemkab Jembrana yang nyaplir. Namun, pihaknya memastikan akan melakukan pengecekan, terutama pada pengaturan waktu yang diduga bermasalah. “Kemungkinan salah setting timer atau mesin timernya yang rusak,” duga Sudana. 7 ode

Komentar