nusabali

Messi dari Iran Pensiun Demi Ibu

  • www.nusabali.com-messi-dari-iran-pensiun-demi-ibu

Ibu memang segala-galanya. Kebahagiaan ibu lebih penting dari sekedar kekayaan, kemasyuran, dan tanah air sekalipun.

MOSKOW, NusaBali
Itulah yang sikap striker Iran di Piala Dunia 2018, Sardar Azmoun. Ia membuat keputusan mengejutkan, untuk memilih pensiun dari tim nasional pada usia 23 tahun.

Keputusan itu diambil Azmoun dengan pertimbangan kesehatan ibunya. Tampil melempem di Piala Dunia 2018, pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Iran itu dapat banyak kritik. Tak satu gol pun disarangkan Azmoun selama fase grup Piala Dunia 2018. Padahal saat tampil di kualifikasi Zona Asia, ia mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan.

Kritik yang diarahkan kepada Azmoun membuatnya ibunya tertekan. Kesehatan semakin menurun karena melihat publik berbuat melampaui batas. Sebelumnya, ibu Azmoun berjuang melewati sakitnya dan ia bergembira. Sayang ada beberapa orang bersikap tidak baik dan mengejek yang tidak seharusnya, yang membuat sakit ibu Azmoun semakin parah.

"Hal ini membuat saya dalam posisi sulit, karena saya harus memilih salah satu. Saya memutuskan untuk memilih ibu," ujar Azmoun, dikutip dari The Sun. Azmoun diharapkan publik Iran tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Namun Iran gagal ke 16 besar karena menempati posisi ketiga Grup B, kalah bersaing dengan Spanyol dan Portugal. *

Komentar