nusabali

Turis Hungaria Ditodong di Ubud

  • www.nusabali.com-turis-hungaria-ditodong-di-ubud

Seorang laki-laki mengacungkan pisau ke arah korban.

GIANYAR, NusaBali
Seorang turis, Palma Perenyi,31, asal Hungaria menjadi korban penodongan, Selasa (8/3) sekitar pukul 23.00 Wita di sekitar Jalan Jembawan, Ubud. Korban pun mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. 

Palma tinggal sementara di Siwa Home Stay, Jalan Hanoman, Padangtegal, Kecamatan Ubud. 

Awal kejadian, Selasa (8/3) sekira pukul 19.00 Wita, korban keluar sendirian dari home stay, tempatnya menginap, untuk menonton pawai ogoh-ogoh di sekitaran Ubud. Selesai menonton ogoh-ogoh sekira pukul 22.00 Wita, korban pergi ke sebuah toko di Jalan Jembawan, Ubud untuk membeli makanan dan minuman untuk esok harinya, mengingat esoknya, Hari Raya Nyepi. 

Setelah selesai belanja, korban akan kembali ke Siwa Home Stay. Pada saat melintas di Jalan Jembawan sekitar pukul 23.00 Wita, korban dihampiri oleh dua laki-laki tidak dikenal. Seorang laki-laki tersebut mengacungkan pisau ke arah korban, sedangkan laki-laki yangg satunya mengambil secara paksa tas pinggang yang dipakai korban. Isi tas sebuah passport, sebuah kamera merk Canon power shot GX7, uang 300 us $ dan Rp 80 ribu. Setelah berhasil mendapatkan barang-barang korban, dua laki-laki itu langsung kabur. 

Kapolsek Ubud Kompol Ketut Widiada saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut baru dilaporkan Kamis (10/3). Anggotanya kini masih menyelidiki kasus itu melalui rekaman CCTV di Kantor Pos dekat TKP itu. Di TKP, pada saat kejadian sedang sepi dan agak gelap. "Kami masih mengumpulkan saksi dan mengupayakan dari hasil rekaman CCTV," ungkap Kompol Widiada. 7 cr62

Komentar