nusabali

KBS–Ace Didoakan Sameton Pasek

  • www.nusabali.com-kbs-ace-didoakan-sameton-pasek

Pasametonan MGPSSR gelar doa bersama Cagub–Cawagub Bali KBS–Ace di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek. Tidak ada dialog di acara tersebut.

SEMARAPURA, NusaBali
Dukungan sekala niskala mengalir buat Cagub-Cawagub yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PKPI, PAN, PKB, PPP, Dr Ir Wayan Koster MM – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS–Ace). Saat nangkil nunas ica (sembahyang) di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek, Linggih Mpu Ghana di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung pada Saniscara Pon Dungulan, Sabtu  (2/6) siang, KBS–Ace didoakan Pasametonan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) sukses memimpin Bali.

KBS–Ace yang juga hadir bersama pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung yang diusung PDIP dan Hanura, Tjokorda Bagus Oka–I Ketut Mandia (Bagia) tiba di Pura Penataran Pasek sekitar pukul 09.30 Wita. KBS–Ace didampingi Ketua Tim Pemenangan Provinsi Bali yang juga Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekretaris Tim Pemenangan I Gusti Alit Kusuma Kelakan, anggota Fraksi PDIP DPRD Bali I Ketut Kariyasa Adnyana, Nyoman Parta, Made Budastra, Nyoman Oka Antara.

Rombongan disambut Ketua Pengurus MGPSSR Provinsi Bali Wisnu Bawa Temaja, tokoh dan sesepuh MGPSSR yang juga Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga Bupati Tabanan, Putu Agus Suradnyana yang tak lain Bupati Buleleng, Ketua Panitia Pembangunan Pura Penataran Ratu Pasek I Gede Muliarsana. Pengurus dan pasametonan Pasek yang hadir dari seluruh Bali kemarin lebih dulu sembahyang bersama KBS–Ace dan Tjokorda Bagus Oka–Mandia di Penataran Ratu Pasek. Setelah itu hanya ada sekapur sirih dari Ketua Pengurus MGPSSR Bali Wisnu Bawa Temaja. Tidak ada kegiatan tanya jawab KBS–Ace sebagai kandidat Cagub-Cawagub pada Pilgub Bali, 27 Juni 2018 mendatang, selain sembahyang bersama.

Wisnu Bawa Temaja mengatakan terima kasih atas kehadiran KBS–Ace di Pura Penataran Ratu Pasek Linggih Ida Batara Ghana. Mantan Kepala Bawasda Kabupaten Badung ini mengajak KBS–Ace, Cabup-Cawabup Klungkung (Bagia) beserta jajaran sameton MGPSSR bersama-sama menjaga Bali supaya tetap aman dan damai. Apalagi saat musim Pilkada. “Di sini sekarang tidak ada politik-politikan. Tidak ada warna partai dan soroh-sorohan. Kita satu untuk Bali dan satu untuk Kabupaten Klungkung, supaya aman dan damai. Di sini kita sembahyang bersama,” ujar Wisnu Bawa Temaja.

Wisnu Bawa Temaja menegaskan sebelum acara sembahyang bersama kemarin dirinya bersama jajaran pengurus MGPSSR sudah keliling Bali untuk menyatukan pikiran, menyatukan tekad dalam menentukan pemimpin Bali ke depan. “Satu tujuan dan satu kebulatan tekad.  Hari ini kita satu tujuan yakni mendoakan Bali supaya damai. Kami yakin ada Panwaslu di sini. Kami tegaskan ini acara sembahyang bersama mendoakan jagad damai, dan Koster–Ace semoga diberikan anugerah dan perlindungan serta bisa memimpin Bali,” tutur Wisnu Bawa Temaja

Wisnu Bawa Temaja juga menyampaikan kepada KBS–Ace dan pasametonan MGPSSR yang hadir, bahwa pembangunan Pura Penataran Ratu Pasek Linggih Ida Batara Mpu Ghana terwujud karena semangat gotong- royong seluruh elemen pasametonan. Termasuk sesepuh MGPSSR ikut jibaku memberikan bantuan secara pribadi. Seperti Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Bupati Tabanan Eka Wiryastuti, dan Bupati Buleleng Agus Suradnya turut memberikan sumbangan dalam membangun beberapa elemen palinggih di Pura Penataran Ratu Pasek.

Setelah penyampaian sekapur sirih tersebut, KBS–Ace dan rombongan bersama pengurus MGPSSR bertemu sekitar 50-an orang sulinggih (Ida Pandita Mpu) yang menjadi perwakilan Bali. Ida Pandita Mpu Nabe Siwa Putra Paramadaksa dari Griya Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung berdialog dengan para kandidat Cagub-Cawagub serta Cabup-Cawabup. Para sulinggih memberikan doa restu untuk para kandidat ketika nanti memimpin Bali dan Kabupaten Klungkung, supaya bisa mengemban aspirasi masyarakat dengan baik dan bisa membawa Bali ke arah lebih sejahtera.

Koster dan Cok Ace pun kemudian menyampaikan rasa terimakasihnya atas doa restu para sulinggih. “Kami bersama Pak Cok Ace menyampaikan suksma atas doa restu Ida Pandita sinareng sami,” ucap Koster yang kemudian beranjak menyalami seluruh sulinggih didampingi Cok Ace dan Cabup-Cawabup Tjok Bagus Oka–Ketut Mandia. *nat

Komentar