nusabali

PDIP Hindari Show of Force

  • www.nusabali.com-pdip-hindari-show-of-force

PDIP isyaratkan tidak lagi menggunakan pola kampanye terbuka (rapat umum) yang disertai show of force pengerahan massa untuk Pilkada 2015 serentak di 6 daerah di Bali. 

”Kalau sudah ada jadwal dari daerah, maka kami di DPD Gerindra Bali tentu akan komunikasikan dengan DPP Gerindra. Nantinya, DPP Gerindra yang akan menentukan siapa turun ke arena kampanye rapat umum,” tandas Gus Sukarta yang juga anggota Fraksi Gerindra DPR RI Dapil Bali.

Dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, Minggu kemarin, DPD I Golkar Bali selaku motor Koalisi Bali Mandara bersama Demokrat dan Gerindra, juga belum memastikan kampanye rapat umum disertai pengerahan massa yang menerjunkan jurkam nasional. Menurut Ketua DPD I Golkar Bali (versi Munas Nusa Dua), Ketut Sudikerta, pihaknya masih menunggu agenda yang dirancang di kabupaten/kota.

”Masih tentatif semuanya. Masih disusun jadwal rapat umum, sehingga sejauh ini belum ada penetapan jurkam. Nantilah kalau sudah ada agenda pasti,” tegas Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali.

Menurut Sudikerta, yang terpenting adalah Pilkada 2015 di Bali berlangsung aman dan kondusif, tidak ada gesekan massa yang bisa memicu keributan. “Kita daerah pariwisata. Jadi, bagi Bali, yang penting itu keamanannya. Kita berharap kampanye dalam Pilkada 2015 berjalan damai dan dikurangi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan gesekan,” katanya. 

Komentar