nusabali

Aklamasi, Putra Hendropriyono Pimpin PKPI

  • www.nusabali.com-aklamasi-putra-hendropriyono-pimpin-pkpi

Putra ketiga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Purnawirawan TNI AM Hendropriyono itu menjadi calon tunggal pada KLB DPN PKPI.

JAKARTA, NusaBali
Diaz Faisal Malik Hendropriyono terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI). Pria yang akrab disapa Diaz Hendropriyono ini terpilih secara aklamasi melalui Kongres Luar Biasa (KLB) DPN PKPI yang digelar di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (13/5).

Putra ketiga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Purnawirawan TNI AM Hendropriyono itu menjadi calon tunggal pada KLB DPN PKPI ini. Dari tujuh calon yang mencuat sebelumnya, enam di antaranya yakni Halida Hatta, Haris Sudarno, Sunan Kalijaga, Sardjono Kartosuwirjo, Ganang Sudirman dan Dominggus Mandacan tak memenuhi syarat yang ditentukan dan tidak menghadiri KLB.

"Dengan demikian, hanya calon Diaz Hendropriyono yang memenuhi persyaratan. Apakah kita sepakat dan menyetujui sebagai ketua umum yang terpilih secara aklamasi?" tanya Rully Sukarta yang memimpin sidang. Seluruh peserta kongres memberikan tanda persetujuan. Pimpinan sidang pun menetapkan hasil musyawarah mufakat tersebut.

Acara selanjutnya penyerahan pataka PKPI dari salah satu pendiri PKPI, Jenderal Purnawirawan TNI Try Sutrisno kepada Diaz selaku ketua umum baru. Sementara itu, Diaz menyatakan siap mengemban amanah dan memenangkan PKPI pada Pemilu 2019 mendatang. "Saya terima amanah ini. Berat memang, tapi dengan kerjasama seluruh elemen partai saya yakin kita bisa memenangkan pertarungan di Pemilu 2019 nanti," tegas Diaz dilansir merdeka.com.

KLB PKPI sendiri dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (14/5) pukul 11.20 WIB. Kehadiran Jokowi disambut langsung oleh senior PKPI, yakni mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Ketum PKPI Hendropriyono. Presiden Jokowi berharap Diaz bisa amanah sebagai Ketua Umum PKPI 2018-2024. "Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Diaz Hendropriyono yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum yang baru PKPI. Semoga amanah dan mudah dalam menjalankan tugasnya," kata Jokowi dilansir detik.com. Jokowi optimis dengan kepemimpinan Diaz sebagai ketua umum partai politik. Dia yakin Diaz mampu membawa PKPI menjadi partai yang lebih maju. *

Komentar