nusabali

Bali Raih Tiga Emas

  • www.nusabali.com-bali-raih-tiga-emas

Kontingen Bali menambag satu medali emas dan satu perak pada Kejurnas atletik untuk senior, junior dan remaja.

Kejurnas Atletik 2018

JAKARTA, NusaBali
Kadek Yudik Adi Saputra meraih emas di nomor lompat tinggi yunior pada Rabu (9/5). Sedangkan satu perak perak melalui Dewa Made Mudiyasa di nomor lari 200 meter putra pada Kamis (10/5). Pelatih atletik Bali, I Made Warsa mengatakan, prestasi yang diraih atlet atletik Pulau Dewata sudah bagus. Menurutnya, hingga saat ini Bali sudah memperoleh tiga emas. “Dengan tiga emas ini, penampilan atlet atletik Bali sudah bagus," ujar Made Warsa, Kamis (10/5) malam.

Kadek Yudik mendapatkan emas di lompat tinggi dengan lompatan sebesar 1,94 meter. Sedangkan dua emas sebelumnya diraih Dewi Ayu Agung Kurniayanti di nomor 800 meter putri senior dengan waktu 56.24 detik, Selasa (8/5). Satu emas lagi dari Ni Made Eppi Wilantika di nomor lompat tinggi junior pada Senin (7/5).  Namun pada Kamis (10/5) atlet Bali belum menambah pundi-pundi emas.

Mereka hanya merebut medali perak di nomor 200 meter putra senior, atas nama Dewa Made Mudiyasa dengan catatan waktu 21.74 detik. Posisi pertama nomor 200 meter direbut atlet Sumatera Barat, Yasbi Boby dengan waktu 21.69 detik. Peringkat ketiga atlet Jawa Tengah Okky Setya dengan waktu 21.98 detik."Hari Kamis ini, ada dua atlet Bali bertanding di nomor 200 meter. Satu di bagian putra Dewa Made Mudiyasa dan satu lagi atlet putri, Dewi Ayu Agung Kurniayanti. Ayu Agung tidak mendapat medali. Dia di posisi ke empat," jelas Made Warsa.

Sementara Bali masih memiliki kesempatan mendulang medali lagi.Lantaran pada Jumat dan Sabtu, atlet Bali di nomor lompat tinggi dan lompat jangkit bertanding. "Agus Dwik Permana tanding Jumat besok di lompat tinggi remaja putra dan Ni Luh Mita Yuni lompat jangkit yunior putri pada hari Sabtunya," papar Made Warsa. *k22

Komentar